Rabu, 18 April 2012

Komik Deni Cage


Siapa yang tidak suka komik, dapat dipastikan gambar dengan teks ini pastilah banyak yang menyukainya apalagi kita bisa melihat ragam karakter berbeda dari tokoh-tokoh komik tersebut. setiap orang pasti punya fantasi sendiri dimana bisa mengekspresikan dirinya misalnya dengan membuat komik.

Saya sendiri sebagai admin situs Deni cage sangat menyukai komik dari kecil, yang sampai sekarang komik tetap menjadi bacaan bergambar paling menarik.

Uniknya komik dapat membawa ragam ekspresi seperti kesal, riang, lucu bahkan kesedihan dimana pembacanya bisa terbawa pengaruh ekspresi dari karakter komik.

Sejak era tahun 80 an khususnya di Indonesia ada komik yang paling terkenal dan selalu laku dipasaran misalnya Petruk dan Gareng karya Tatang. S. Komik yang bergambar hitam putih ini sangat lucu dan tidak jauh-jauh dari cerita horor hantu khas dari Indonesia misalnya Kuntilanak, Genderowo dan Jin yang pada akhirnya aki Semar akan membantu sepasang sahabat ini. Saya sering membeli komik Petruk dan Gareng di pinggir jalan disekitar sekolah dengan harga seratus perak pada waktu itu untuk menikmati bacaan yang menarik ini.

Nah dari situlah saya mengenal komik dalam negri hingga saya membuat komik karya sendiri bertemakan tentang dunia pertarungan bebas dengan tokoh utama Deni cage dan adiknya yang juga petarung tangguh Sultoni Cage.

Karakter Deni cage adalah sosok yang humoris dan tidak mengenal rasa takut pada petarung manapun walaupun badannya besar sekalipun. Serangan yang paling dahsyat dan mematikan adalah tendangan Cagenya, dimana 1 atau 2 kali tendangan saja lawan seberat apapun akan jatuh terjengkang dikarenakan latihan tendangan dengan karung sak isi pasir.

Pelatih dan juga merupakan karakter pilihan lainnya adalah Kakek Tange merupakan sosok pria berkumis dengan badan gempal berisi. Kakek tange sangat sayang kepada deni cage sekaligus murid latihan yang paling berbakat di sasana Tinju Tange.

Mengapa disebut Deni cage dan Kakek tange ? sebenarnya nama cage mengambil nama tokoh konsol video game ternama yaitu Mortal Kombat dimana ada sosok karakter brutal bernama Jhony Cage yang selalu memakai kaca mata hitam serta tendangan memutar sambil terbangnya itu :D. Lalu dengan kakek tange mengambil ide dari Komik Boy Action asal Jepang, jadilah Komik karya sendiri yang memadukan dari 2 tokoh tersebut.

Komik yang saya buat pada tahun 1997 (SMU) ini menggunakan pulpen boxy bahkan kadang-kadang kalau tintanya sudah habis sesekali memakai pulpen biasa asal warnanya hitam. Karena saya membuatnya dengan kertas HVS dan sudah tersimpan cukup lama hingga kini tahun 2012, maka kertas ini sudah berwarna agak kekuningan.

Semoga dengan hadirnya Komik Deni Cage dapat menghibur semua kalangan terutama para pecinta komik di Indonesia. Mohon Maaf sebelumnya jika hasil gambar kurang jelas karena hasil jepretan foto 2 mega pixel bukan dari scan :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list