Minggu, 27 Mei 2012

Memancing dan Melatih Sinyal Cepat pada Modem 3G

Dengan meningkatnya kebutuhan akses kirim dan terima data di internet membuat sejumlah operator telekomunikasi sebagai penyedia akses internet membuat koneksi yang cepat misalnya sudah berkemampuan sinyal 3G yang sudah dirasakan banyak orang sebagai akses tercepat saat ini.

Sebagai pengguna kita juga perlu menyesuaikan perangkatnya yang sudah mendukung fasilitas tersebut agar dapat merasakan sinyal super cepat ini.

Terutama sekali bagi pemakai yang aktifitas kesehariannya tidak lepas dari sambungan internet, maka perangkat yang memiliki kinerja cepat dan menghemat waktu bisa menjadi solusi yang tepat.

Sebagai contoh ketika kita membandingkan kecepatan akses internet dari dua buah handphone merk dan operator yang sama yaitu berfasilitas gprs dan 3G. Maka bisa dibuktikan hanphone berfasilitas 3G lah yang mampu lebih cepat aksesnya di banding handphone yang masih menggunakan gprs.

Mungkin itulah gambaran dan ilustrasi singkat mengenai perbandingan akses kecepatan dari kedua perangkat hanphone yang berbeda dimana kirim dan terima datanya jelas ada perbedaan.

Tetapi ada saja kendala yang ditemukan saat browsing di internet, yaitu ada saja orang-orang yang mengeluh tidak dapat menerima sinyal 3G dan mencari solusi terbaik bagaimana cara mendapatkan serta menguatkan sinyal ditempatnya berada, dan bisa jadi para pencari info tersebut berasal dari tempat dan lokasi yang jauh dari pemancar sinyal operator.

Melatih Modem agar dapat merayapi sinyal 3G
Modem gsm yang banyak dijual sekarang rata-rata sudah di fasilitasi untuk menangkap sinyal 3G, dan biasanya terdiri dari 3 pilihan mode sinyal yaitu :
-auto
-gprs
-3g
Dimana dari ketiga pilihan diatas dapat disesuaikan dengan tempat dan lokasi yang berbeda-beda untuk mendapat sinyal terbaik khususnya 3G yang ditandai lampu berwarna hijau. Menurut pengalaman saya menggunakan modem 3G harus dibiasakan pada fungsi 3G nya agar dapat merayapi sinyal super cepat ini, asalkan tempat dimana kita berada mudah mendapat sinyal untuk berkomunikasi.

Pada dasarnya hal diatas bermaksud untuk melatih modem agar terbiasa menangkap sinyal 3G walaupun agak lama juga mendapatkannya ketika mencolokkan modem ke komputer. Pengalaman Ini bermula ketika saya kepingin sekali mendapat sinyal kencang tersebut dengan berbagai percobaan yang terbatas yaitu dengan membiasakan modem tersebut pada mode 3G.

Memang pada awalnya setiap modem di fungsikan pada mode 3G akan ditandai dengan warna merah yang berarti tidak mendapat sinyal apapun (daerah terpencil). Dan hal ini terus saya ulang beberapa kali hingga akhirnya mendapat lampu warna hijau hingga panteng sehingga akses internet pun lancar dan cepat sekali hingga sampai sekarang.

Itulah pengalaman saya dan tips memakai modem 3G di daerah yang jauh dari menara sinyal operator, dimana modem juga perlu dilatih dan dibiasakan untuk menangkap sinyal super cepat ini pada mode 3G. Sebagai info saat ini saya menggunakan modem speedup dan three (3) untuk sarana pendukung, dan mudah-mudahan akan berkerja dengan baik juga bagi pengguna operator dan modem lain layaknya pengalaman saya. Semoga pengalaman yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk rekan-rekan semua :D.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list