Rabu, 30 Mei 2012

Merangkai Keyword untuk Judul Postingan Blog

Kali ini saya akan menulis tentang fakta search engine dan keyword serta bagaimana faktor keyword dapat menentukan halaman blog di posisi yang terbaik serta faktor-faktor lain yang disesuaikan dengan sistem search engine itu sendiri.

Sebagai pengguna internet tentunya kita sering kali melihat beragam jenis keyword tertentu, tampilannya antara lain keyword + gabungan kata yang akan menjadi sebuah kalimat yang dapat dimengerti maksud dan tujuannya.

tentunya dalam hal ini merangkai keyword yang baik dapat menentukan untuk menjaring trafik yang berasal dari search engine, kan penggunanya juga manusia :D.

Jika rekan blogger sudah memasang analisa statistik situs untuk mengecek kata kunci seperti histats, sitemeter atau google analytic pastinya akan terus memantau apa saja yang keyword yang mengarah ke blog kita tersebut.

Keyword memang sangat berarti sekali untuk sebuah blog karena itu kita sebagai pembelajar seo di harapkan terus mengasah keterampilan belajar mencari keyword yang selalu di cari oleh orang-orang di internet.

Baiklah sekarang ijinkan saya untuk menganalisa satu keyword yang sama namun tujuan akan berubah ketika kita menambahkan beberapa kata.

Sebagai contoh saya akan memberikan penjelasan singkat yaitu menggunakan keyword yang standar, artinya keyword tersebut masih murni sekali.

Coba perhatikan keyword berikut ini.
Asal katanya adalah Kembang tahu, dan setelah di modifikasi misalnya akan seperti ini:
-resep kembang tahu
-penjual kembang tahu
-ciri kembang tahu
Dari ketiga kalimat diatas tentunya memiliki arti yang berbeda dan memiliki pangsa pencarian yang berbeda pula.
Demikianlah sistem dan fungsi search engine yang dapat memilah paduan akurat dengan judul dan isi konten yang berpotensi mendapat posisi yang bagus di halaman pencarian.

Namun kadang-kadang ada juga sebagian keyword yang lebih ditonjolkan oleh sistem, yang tidak disangka-sangka seperti tidak ada sangkutan dengan judul dan isi konten tiba-tiba bisa ada diposisi 1, bagi saya ini adalah bisa terjadi kepada pengunjung yang tidak tertarget atau banyak yang bilang ''kesasar'' :D. Namun walaupun demikian beberapa persennya mereka tetap mendapat sebagian info dari isi konten yang kita tulis karena tiap kata-kata yang mengandung unsur tertentu berdasarkan banyaknya voting dan indeks akan di data dengan baik oleh search engine.

seo itu bisa saja dapat berubah setiap saat dan hal ini dapat dipengaruhi dari teknik seo blogging yang kita lakukan selama ini seperti jumlah backlink, jumlah page view halaman, lamanya pengunjung berada di blog, jumlah komentar yang relevan dengan isi posting dan masih banyak lagi yang harus kita pelajari ilmu seo yang menjadi standar dari beberapa search engine terutama sekali dari Google.

Sebagai saran buat rekan-rekan blogger buatlah halaman demi halaman dari blog kesayangan kita dengan sebuah rencana yang matang dan bisa bermanfaat untuk semua orang, karena search engine itu robot dan sistemnya hanya dapat meraba keyword dan isi konten.

Maksud dan tujuan saya di postingan kali ini adalah tidak lain, bahwa ketika kita membuat sebuah postingan perlu merangkai keyword dengan baik terutama pada judul dan isi konten agar lebih bagus dari segi seo.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list