Minggu, 03 Juni 2012

Fokus Pada Konten Ketimbang Pagerank

Artikel kali ini adalah masih mengenai aktifitas blogging di internet yang sampai saat ini masih merupakan salah satu topik yang banyak dicari oleh orang-orang untuk mengetahui tips dan tutorial seputar dunia blogging.

Melihat judul artikel diatas memang terlihat seakan-akan saya sudah terlalu paham dalam hal dunia blogging, akan tetapi tidak seperti itu karena saya juga masih belajar seperti rekan-rekan semua yang terus mengasah keterampilan ilmu seo di internet dengan membuat ragam konten.

Artikel ini saya buat semata-mata berbekal dari pengalaman sendiri melalui riset yang dapat dipertanggung jawabkan karena memang itulah adanya. Namun akan lebih baik lagi jika rekan-rekan blogger terus menggali ilmu seo blogging disertai riset sendiri jika perlu menulisnya di buku agenda agar data-datanya tertulis :D.

Baiklah sebelumnya saya akan memberikan alasan mengapa saya membuat judul ''Fokus pada konten ketimbang Pagerank'' pada blog ini ? Alasannya cukup sederhana karena konten merupakan sumber kelangsungan hidup sebuah blog agar terus dapat terindeks di search engine. Lalu bagaimana dengan Pagerank ? Pagerank juga penting dan dapat di fungsikan untuk mengetahui kualitas backlink dari blog juga sebagai penilaian berharga dari Google, namun saya lebih cenderung memilih untuk terus mengupdate konten yang fresh dan unik agar kelangsungan blog tetap baik di sistem search engine, lagi pula sistem peringkat pagerank juga masih misteri sampai saat ini karena sistem Google yang susah di tebak.

Jika kita terus di sibukan oleh Pagerank maka fokus kita hanya kepada backlink saja bukan kepada pengembangan konten yang justru sebagai pembesar blog kita sendiri, walaupun backlink juga merupakan salah satu faktor penting dalam aktifitas blogging misalnya dengan cara memberi komentar di blog lain untuk mengenalkan blog.

Jadi saya berkesimpulan memang benar yang dikatakan para webmaster yang sudah berpengalaman bahwa konten memang sangat berarti dan paling utama untuk blog yang sedang kita bangun, dan jika sudah mengenal teknik-teknik blogging yang benar, nanti pada saatnya juga bisa mendapatkan Pagerank yang diharapkan.

Aktifitas ngeblog akan terasa lebih bagus lagi jika kita terus berusaha untuk mencari info-info seputar blogging yang sudah menjadi standar Google, misalnya membaca blog-blog milik Google yang ditulis oleh team-team mereka yang sudah berpengalaman di dunia IT terutama dalam hal mengurus situs web/blog.

Demikian artikel ini saya buat bermaksud untuk menambah semangat bagi rekan blogger agar memperkaya blognya dengan konten yang selalu fresh dan unik agar peringkatnya semakin top.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog
-Situs download hp paling lengkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list