Sabtu, 09 Juni 2012

Membuat Post di Wap Peperonity

Artikel kali ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tentang membuat wapsite di peperonity. Berhubung ada kata kunci yang masuk dengan keyword cara menulis dan posting di peperonity maka ada baiknya jika saya menjelaskan lebih rinci cara membuat blog dan sitenya dengan kata-kata yang mudah dipahami. Pada dasarnya membuat post blog dan site di peperonity adalah sama, ikuti saja perintah dan pengaturan yang tertera di peperonity. Berikut langkah pembuatan dan pendaftaran akun dari awal hingga sampai membuat posting.

-kunjungi peperonity dan daftarkan dengan email yang aktif.

-isi username dan password yang kita inginkan. Pemberian username sifatnya bebas.

-isi data profile dengan lengkap seperti gender dan negara. Isian data tersebut berguna untuk mengenalkan profil kepada jaringan pengguna peperonity, namun ada beberapa form yang tidak perlu diisi jika memang sangat dirahasiakan.

-setelah pembuatan profil selesai maka langkah berikutnya adalah membuat site dan blog pertama. Kita dapat memilih salah satu saja. Dalam hal ini saya memilih sitenya saja karena opsinya lebih banyak dan memiliki fungsi yang sama dengan blog.

-buat nama site pertama dengan nama yang diinginkan.

-pilih theme dan sesuaikan dengan tema wapsite.

-pilih bahasa.

-setelah itu kita akan tertuju pada site editor. Site editor merupakan kumpulan fungsi untuk mempublish dan mengedit konten diantaranya seperti ''add a page'' dan ''more option'' kedua perintah tersebut sangat memegang peranan penting dalam membangun wapsitenya.

-fungsi ''add a page'' tertidiri dari beberapa perintah untuk menampilkan post di halaman site seperti :
-teks.
-picture gallery.
-multimedia.
-voting.
-chat room.
-email to me.
-profile.
-bussines card.
-guestbook.
-link.
-friends
-download.
Semua page diatas dapat di masukan berulang-ulang dan disesuiakan kebutuhan wapsite. Jika rekan semua memiliki wap tentang video 3gp dapat dipastikan fungsi multimedia yang paling banyak digunakan atau jika wapnya bertemakan artikel maka fungsi text lebih banyak digunakan. Ya kurang lebih seperti itulah gambarannya.

Fungsi more option lebih kepada proses pengeditan halaman page yang sudah dibuat misalnya untuk menghapus sub pages agar tidak tampil lagi di halaman utama. Khusus untuk home page tidak bisa dilakukan hanya subpages saja yang bisa dihapus. Namun jangan klik more option ketika masih berada di posisi site editor karena ketika mengklik delete maka akan memberi perintah menghapus wapsite.

Setiap page yang sudah ditampilkan pada halaman wapsite umumnya terdiri dari tittle, sub tittle, picture dan text dimana semuanya dapat diedit dengan cara mengkliknya lalu edit isian defaultnya dengan isian yang kita inginkan.

Semoga dengan artikel tutorial ini dapat membantu rekan-rekan yang ingin mengisi halaman wapsite di peperonity :D.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog
-Prospek bisnis perikanan konsumsi
-Situs download hp paling lengkap

3 komentar:

situs 3gp

Blog list