Selasa, 05 Juni 2012

Membuat Situs Wap ala Jejaring Sosial di Peperonity

Artikel kali ini adalah tentang cara membuat situs dan blog versi wap di peperonity. Sebelumnya peperonity adalah merupakan situs wap populer yang sudah dikenal akrab oleh pengguna hp di seluruh penjuru dunia. Saat ini belum tahu pasti berapa anggota yang sudah tergabung dan membuat akun gratis di situs ini, tapi yang pasti tiap kita login setidaknya puluhan ribu pengguna aktif yang sedang online di peperonity.

Ya itulah sekilas tentang situs berlogo cabe ini dimana siapa saja dapat memanfaatkan fasilitas ngeblog, chatting dan forum dengan gratis dan mencari teman dari seluruh penjuru dunia. Menurut saya situs ini sekilas hampir sama dengan Facebook dimana dapat menawarkan pertemanan dengan siapa saja dan dapat saling berkirim pesan antar pengguna. Namun sayang situs ini banyak mengandung konten unsur orang dewasa sehingga tidak cocok di ikuti oleh anak-anak yang masih dibawah umur.

Fasilitas yang populer dan banyak digunakan adalah fasilitas blog dan sitenya, dimana kedua fasilitas tersebut dapat memberi ruang penggunanya untuk menulis, mengupload foto, video dan file suara mp3 di hosting peperonity, namun khusus upload file setiap user dijatah hingga 100 mb dan setiap file yang akan diunggah jatah maximun hanya 2 mb perupload, walaupun begitu situs peperonity sangat menyenangkan bagi penggunanya untuk mempublish kontennya di internet, apalagi pengoperasiannya bisa dilakukan dengan mudah dari hp berbagai jenis plaform.

Untuk mempercantik site dan blog kita bisa mengubah tampilan template, warna teks dan background hanya dengan beberapa klik saja, mungkin inilah yang membuat situs ini cukup populer dikalangan pengguna ponsel.

Menariknya situs ini juga bisa terindeks di search engine seperti Google, Yahoo dan bing yang memungkinkan konten yang sudah terpublish dapat di lihat siapa saja di internet. Untuk memulai membuat situs versi wap disini kita bisa memilih satu fasilitas yaitu blog atau yang versi site dimana keduanya ada perbedaan dalam hal konten, yaitu jika dalam versi blog lebih cenderung dengan artikel dan jika kita memilih versi site maka lebih cenderung pada konten yang bersifat multimedia yang dapat didownload oleh orang lain seperti mp3, video dan gambar, namun untuk membuat keduanya pun tidak menjadi masalah hal ini bermaksud jika kita hanya ingin fokus membuat konten di satu wapsite saja :).

Dengan demikian bagi rekan-rekan yang ingin membuat situs wap ala jejaring sosial mungkin peperonity bisa menjadi pilihan yang bagus dan tepat untuk bergabung. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk rekan-rekan netter semuanya :D.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog
-Prospek bisnis perikanan konsumsi
-Situs download hp paling lengkap

3 komentar:

  1. kalo bicara tampilan memang sederhana...
    tapi kalo bicara kemudahan peperonity memang luar biasa

    BalasHapus

situs 3gp

Blog list