Jumat, 27 Juli 2012

Menghilangkan Background Foto dengan Microsoft Power Point

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara menghilangkan background pada foto dengan cara singkat dan semi otomatis. Untuk membuatnya cukup di edit dengan fasilitas windows power point, tetapi fasilitas semi otomatis ini tidak sepenuhnya menghilangkan background dengan sempurna karena masih ada beberapa bagian yang harus di edit lagi dengan bantuan manual yaitu mencari titik-titik mana yang harus di perbaiki dengan fungsi toolsnya. Kurang lebih itulah uraian singkat cara menghilangkan background foto di microsoft power point. Berikut cara dan langkah-langkah untuk proses pengeditannya.

1. Buka microsoft power point, lalu arahkan ke new slide dan klik blank.

2. Klik insert dan picture untuk mengambil foto yang akan di edit dari memori komputer.

3. Setelah gambar tampil, sekarang klik remove background, tunggu beberapa detik untuk melihat hasil.

4. Terlihat secara otomatis gambar yang lebih dominan akan di crop langsung, sementara gambar yang kurang dominan akan di tandai warna ungu. Namun ada kalanya obyek gambar yang kita inginkan terkena warna ungu, maka perlu penanganan secara manual yaitu menggunakan fungsi mark areas to keep dan mark areas to remove dengan cara mendrag area yang diinginkan.

5. Langkah selanjutnya jika memang gambar background sudah dilihat cukup bagus dengan melihat layar preview di sebelah kiri, maka klik kanan dan pilih save as picture untuk memberi nama file dan merubah gambar menjadi jpeg yang dapat disimpan di komputer.

Dengan cara ini memang tidak sebagus ketika menggunakan photosop tetapi setidaknya prosesnya cukup mudah dan singkat. Sebagai tambahan proses pengeditan foto akan lebih bagus lagi jika ketajaman gambar lebih tinggi karena memudahkan fungsi tools mark areas nya.

Artikel lainya :
-Agar blog lebih teroptimasi search engine
-Belajar mencari keyword itu penting
-Contoh iklan banner Buzzcity
-Fungsi backlink dan manfaatnya untuk blog
-Fungsi hosting
-Hitungan histats berbeda
-Keuntungan tombol google plus
-Keuntungan pasang iklan di internet
-Mengoptimalkan seo wapsite
-Pentingnya penerapan keyword judul postingan blog
-Prospek bisnis perikanan konsumsi
-Situs download hp paling lengkap 
-Situs wapsite yang bisa di monetasikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list