Youtube Short

Batu Permata Asli

Batu Permata Asli
marketing Nana Permata : iklancage@gmail.com

Kamis, 04 Oktober 2012

Bisnis bunga potong Sedap Malam cukup menjanjikan

Seperti kita tahu bunga sedap malam adalah bunga yang banyak dipakai untuk acara-acara khusus seperti pernikahan dan ritual.

Tanaman Bunga ini memiliki ciri seperti batang memanjang berwarna hijau yang dibagian atas terdapat sekumpulan bunga dengan wangi yang sangat khas.

Menurut pikiran-rakyat.com bahwa bunga sedap malam dapat digunakanan sebagai bahan dasar parfum yang mana menurut saya industri parfum sepertinya akan terus berkibar karena kebutuhan orang akan wewangian sangat tinggi.

Peluang Bisnis Menjanjikan
Meraup Untung dari Bunga Sedap Malam, dengan aroma harumnya yang khas tak hanya cantik dipandang namun juga menawarkan peluang bisnis yang menggiurkan. 

Permintaannya tinggi dan banyak dicari untuk berbagai keperluam dimulai dari acara pernikahan hingga sebagai keperluan upacara keagamaan.

Dengan keharuman dan keindahannya, bunga sedap malam menyimpan potensi usaha yang menguntungkan. Jika rekan pembaca tertarik berbisnis tanaman hias, bunga sedap malam bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. 

Budidaya di Desa Ciparigi Ciamis
Berawal dari warga Ciparigi Ciamis bersama Bumdes Desa mulai membudidayakan Bunga Sedap Malam dilahan yang sangat subur.

Para pembudidaya juga didampingi oleh forum peduli lahan kritis dan ketahanan pangan Kabupaten Ciamis terkait untuk menggali potensi yang menjanjikan dari tanaman ini.

Bunga sedap malam dibudidayakan dilahan pesawahan yang cukup air dan harus mendapatkan sinar matahari 100 persen, artinya seluruh lahan budidaya harus tersinari.

Ada keunikan tersendiri untuk kadar tanah di Ciamis ini terutama dalam hasil budidaya sedap malam yaitu hasil panen bunga sedap malamnya rata-rata memiliki tangkai yang agak besar dan tinggi.

Pasar yang diterima adalah pasar pasar lokal masih di wilayah Jawa barat yaitu Ciamis, tasik dan Bandung untuk wilayah lain masih belum bisa memenuhi.

Berikut adalah pasar-pasar yang menjual bunga sedap malam. Berdarsakan info aktual dari situs-situs berita terpercaya.

Pasar dan Toko Bunga Sedap Malam

1. Pasar Rawa Belong Pal Merah Jakarta Barat.

2. Pasar Kanoman Cirebon.

3. Toko Bunga Rose merry Cirebon.


Pasar online Marketplace
Bunga yang dikenal sebagai penenang pikiran ini juga dijual secara online biasanya dijual secara paketan 10 ikat. Permintaan bibit juga tersedia dalam bentuk polybag dan pot. Bunga lambang cinta ini sangat prospek untuk dijual secara online. 

Dengan demikian bunga sedap malam memiliki prospek yang bagus untuk dibudidayakan karena dibutuhkan untuk acara ritual juga untuk kepentingan dekorasi ruangan pesta dan memiliki pasar yang luas.

Semoga infonya bermanfaat.

Kuningan Oktober 2012

3 komentar:

  1. Iya kang Rudy, terima kasih kunjungan baliknya..

    BalasHapus
  2. Bisnis bunga potong memang menjanjikan karena wangi dan harumnya itu khas..

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan