Youtube Short

Batu Permata Asli

Batu Permata Asli
marketing Nana Permata : iklancage@gmail.com

Senin, 04 Maret 2013

Video panduan jamur merang


Jamur merang merupakan salah satu komoditas sayuran yang tidak pernah surut permintaan pasarnya hingga kini, karena rasanya yang enak dan lembut ketika sudah dimasak.

Pembudidayaannya cocok sekali untuk dijadikan peluang usaha komoditi sayuran, apalagi jamur yang biasa disebut kancing ini sudah banyak digunakan sebagai bahan baku makanan-makanan laris seperti mie ayam dan Pizza.

Bagi rekan-rekan sudah pernah mempelajarinya lewat buku dan masih agak bingung tata cara membudidayakan jamur merang dalam skala kumbung,

Mungkin video berikut dapat membantu sekali, karena panduannya mendasar dan lumayan akurat sehingga tahu cara dan teknik pembudidayaannya dengan benar.

Dalam video ini kita bisa melihat bangunan kumbung yang disarankan serta tata cara pengomposan media jerami dan mencampurkan bahan-bahan pendukung penting seperti dedak dan kapur serta pemanasan kumbung dengan alat pembakaran (drum dan kayu bakar) sederhana sebagai pemanas kumbung yang berfungsi untuk mensterilkan area penanaman.

Namun sayangnya untuk penebaran bibit tidak tersedia karena hanya penjelasan singkat saja. Video ini merupakan teknik modern yang mana budidaya jamur dapat dilakukan kapan saja karena tersedianya pemanas buatan.

1 komentar:

  1. @Heri Dharmawan: Iya kang Heri terima kasih banyak masukannya he he he. Bisnis jamur merang juga sangat menguntungkan kalau ditekuni, proses untuk mencapai panen bisa dilakukan dalam waktu sebulan dari pengomposan-pemanasan kumbung-tanam bibit-panen jamur. Untuk skala rumah tangga jamur ini juga bisa ditanam di dapur, bagasi rumah tanpa proses pasteurisasi yang mana memanfaatkan selubungan plastik lebar untuk menutupi media tanam jamur untuk menjaga kelembaban. Mengenai bisnis online Google adsense memang bagus sekali serta dapat dipercaya apalagi perusahaannya sudah mendunia :D

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan