Youtube Short

Batu Permata Asli

Batu Permata Asli
marketing Nana Permata : iklancage@gmail.com

Kamis, 05 Maret 2015

Wisata Pesona Gunung Ciremai dari Desa Lingga Indah


Desa Linggaindah telah menerapkan Desa Tertib Lalulintas yang diresmikan oleh Bupati Kuningan Jawa Barat Bapak Haji Acep Purnama pada tahun 2018 dan di dukung oleh Bapak Polres Kuningan. Diharapkan juga Desa ini menjadi Desa Wisata karena lingkungan dan panorama nya yang Indah. 

Di Desa ini pengunjung bisa menatap Gunung Ciremai yang begitu mempesona dan melihat hamparan sawah yang dapat membuat sejuk di pandang. Sering kali para pesepeda asal Cirebon bersepeda kesini untuk menikmati pemandangan alamnya yang asri.


Para pesepeda asal Cirebon biasanya sering melakukan kegiatan pada hari minggu atau hari libur bersama rekan dan keluarga.

View Gunung Ciremai terlihat begitu indah dan terlihat jelas dan full jika dilihat dari lokasi munjul atau di jalan utama desa.


Diharapkan rencana kedepan pihak desa dan investor akan membuat desa wisata yang diberi nama Panenjoan, yaitu wisata view pemandangan daerah Cirebon dan sekitarnya.

Lokasi Panenjoan berada di ketinggian yang cukup dan bisa melihat pemandangan Kota Cirebon pada saat malam hari tentunya peluang Desa Linggaindah menjadi tempat wisata untuk menarik wisatawan lokal sekitar Cirebon dan Kuningan.

Menarik sekali jika kampung tertib lalu lintas dipadukan dengan tempat wisata di desa yang hijau ini, diharapkan daya tarik dan view alamnya bisa membuat rileks siapa saja yang melihat. 

Diharapkan Desa Linggaindah bisa mewujudkan tema Desa Wisata Panenjoan karena sumber daya alamnya yang mendukung. Seperti jalan utamanya yang menanjak sampai bagian atas desa sehingga akan terlihat pemandangan ruang terbuka luas yang bisa melihat pemandangan Laut Cirebon. 

Cocok untuk tempat ngopi
Tren minum kopi di Kuningan sedang marak bahkan budaya minum kopi akan selalu ada dan tidak pernah surut peminatnya bahkan cenderung meningkat, menurut saya pribadi orang-orang akan suka dengan sensasi berwisata sambil minum kopi di tempat tinggi lalu bisa lihat view Gunung Ciremai dan hamparan sawah sekaligus menikmati cahaya lampu dari arah Cirebon di malam hari. 

Bahan baku kopi berkualitas juga tersedia di Kecamatan Cilimus seperti kopi Robusta asal Desa Cibeureum yang aroma wanginya sangat pas untuk para penikmat kopi di Indonesia. 

Mudah-mudahan keingingan warga dan perangkat desa menjadikan Linggaindah salah satu tempat wisata di Kabupaten Kuningan bisa terwujud agar nama desa bisa dikenal masyarakat luas khususnya Cirebon dan Kuningan.

Desa wisata di Kuningan



4 komentar:

  1. Kok cuma judul doang Mas...?
    Mana isinya?
    Apa hp saya yang gak bisa ngebuka postingannya...?
    .
    KOLEKSI LAGU KESUKAAN

    BalasHapus
  2. @ tinjakstar : ada isinya mas sudah di upload file videonya..kalau di browser operamini bisa keliatan he he he

    BalasHapus
  3. Melayani Perjalanan Wisata

    PT. Dhea Intan Jaya Tour



    Paket wisata Wisata Religi

    - Lombok\ - Wali 3

    - Malang - Wali 6

    - Yogyakarta - Wali 7 Bali

    - Bali - Wali 8

    - Bandung - Wali 9

    - Jakarta- - Wali Madura

    - Tegal - Haji dan Umrah

    - Semarang - Firdaus

    - Cirebon Fatimah Zahra

    - Kuningan



    lainnya :

    - Wedding organizer

    - Sewa mobil

    - Paket wisata Outbound

    - Study tour/ scademi/ Industri/ Campus

    Alamat

    Jalan Pulo Baru Utara 3 Nomor 155

    Rt. 01 Rw 06 Kelurahan Pulosaren

    Kecamatan Pekalipan 45116



    Contack person

    0878 7261 0022

    0812 8021 6767

    CIREBON TOUR TRAVEL

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan