Jumat, 20 November 2015

Tips Agar Honda CBR 150R Tetap Prima

Motor ALL NEW CBR 150R Merah







Sekilas TentangCBR 150R 2014 AHM (Lokal)
Motor CBR 150R merupakan motor sport idola anak muda terutama di Indonesia, motor dengan 6 transmisi ini juga irit dalam hal bahan bakar karena didukung oleh teknologi PGM-FI. Ada bermacam pendapat dalam tes pengujian irit bahan bakar ini salah satunya bisa lihat artikelnya di situs Motor plus-online.com 

Berikut tips agar motor sport ini tetap prima saat dikendarai :D

Bahan Bakar
Selalu menggunakan bensin yang bersih dari timbal (mengandung timah hitam), singkatnya saat ini sudah ada bensin seperti Pertamax. Memang bahan bakarnya mahal akan tetapi itulah yang dianjurkan, karena Motor ini memiliki rasio kompresi hingga 11. Menurut buku panduan dari Honda Gunakanlah angka oktan sesuai yang dianjurkan, menggunakan bensin dengan angka oktan yang lebih rendah akan mengakibatkan kinerja mesin menurun.

Oli Mesin
Gunakan selalu oli mesin yang sesuai standar, ( API SERVICE SJ SAE 10W- 30) dan  Akan lebih baik jika oli mesinnya buatan honda juga :D


Kampas Rem
Kampas rem sangat berperan penting dalam keselamatan berkendara, untuk itu ketika kampas rem sudah aus sebaiknya kampas rem depan dan belakang secara bersamaan.

Minyak Rem
Minyak rem yang dianjurkan adalah Honda dot 3 dan dot 4

Cairan Pendingin
Cairan pendingin yang dianjurkan adalah Honda Pre-mix Coolant, saat menggantinya jangan dicampur air.

Rantai Roda
Ini juga sangat penting bagi pengendara motor, karena pada saatnya rantai motor juga akan mengalami pengenduran (kendur) akibat seringnya pemakaian, usahakan selalu memeriksa bagian ini dan dilumasi secara teratur dengan pelumas rantai roda tapi apabila tidak tersedia gunakan oli transmisi SAE 80 atau 90. Ada baiknya walaupun rantai roda masih terlihat sudah standar (25-35 mm) ketika mencuci motor selalu lumasi rantai tersebut agar selalu lentur.

Tekanan angin Ban
Ban depan 25 psi
Ban belakang 29 psi dan bila sering berboncengan dianjurkan 33 psi

Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat membantu dan bermanfaat.

(Untuk kenyamanan lakukan perbaikan, penyetelan dan penggantian komponen di bengkel resmi Honda)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

situs 3gp

Blog list