Kamis, 31 Agustus 2023

Peluang pelihara entok di Kuningan


Entok dikenal sebagai unggas yang berdaya tahan tubuh kuat dan cepat perkembangbiakannya menjadikan entok dapat dijadikan peluang usaha di desa bidang peternakan. 

Entok dapat dipelihara di lahan yang terbatas dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Dengan kelebihan-kelebihan tersebut budidaya entok dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan. 

Foto tempat Budidaya entok di Kuningan
Pelihara entok ditempat terbatas

Foto diatas adalah tempat pemeliharaan entok ukuran 7 x 4 meter persegi. Tempat pemeliharaan disediakan kolam untuk mandi entok agar unggas tersebut nyaman.

Menurut pantauan admin dengan membudidayakanya ada hasil yang dapat dihasilkan oleh pembudidaya seperti menjual indukan, daging dan bulunya.

Perlu diketahui bahwa bulu entok dapat dijadikan sebagai bahan baku pembuatan shuttlecock atau kok badminton, rekan pembaca bisa melihat di marketplace yang menjual bulu sayap entok berkualitas baik atau grade A. 

Daerah Kuningan merupakan salah satu daerah yang cocok untuk budidaya entok. Kondisi alamnya yang mendukung seperti suhu yang sejuk dan ketersediaan air yang mumpuni membuat entok dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pasar entok di Kuningan juga cukup luas  Entok dapat dijual ke rumah makan, penikmat kuliner unggas, atau pedagang kaki lima. Menariknya harga entok per ekor juga lebih tinggi dari ayam dan dijual dengan satuan kilogram.


Semoga artikel peluang dari pelihara entok ini dapat bermanfaat.



Kuningan Agustus 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan