Selasa, 19 Maret 2024

Peternakan ikan sturgeon di Florida


Artikel kali ini adalah tentang info peternakan ikan sturgeon yang mana tentunya dapat berdampak baik untuk menjaga keberadaaan ikan ini dari kepunahan akibat dari "over fishing".

Salah satu dari beberapa peternakan ikan sturgeon yaitu Sturgeon Aquafarms (SAF) yang berada di Amerika tepatnya di Florida. Peternakan ini dibangun dan dikelola pada tahun 2001 bertujuan untuk melindungi dan melestarikan jenis ikan sturgeon yang terancam punah.

Menurut info dari situs resminya, SAF telah membudidayakan lebih dari puluhan ribu ekor sturgeon dengan menggunakan teknologi akuakultur dan pemeliharaan yang berkelanjutan.

Pada tahun 2011-2014 SAF melahirkan banyak generasi Beluga, kemudian diikuti dengan generasi selanjutnya dari jenis ikan sturgeon Sevruga, Sterlet, Osetra, dan Siberia. 

Pemeliharaan ikan yang steril
Peternakan ikan sturgeon ini berdiri di lahan seluas 120 hektar di Florida, pemeliharaan ikan dilakukan secara profesional seperti sinar matahari dalam jangka waktu lama dan menggunakan air yang berkualitas sangat baik menggunakan water treatment sehingga menghasilkan air olahan yang layak minum.

Team Sturgeon Aquafarms terdiri dari anggota PBB, CITES, dan ilmuwan dari universitas dalam dan luar negeri yang membantu dalam upaya repopulasi dan reproduksi.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Maret 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan