Kamis, 26 September 2024

Air sebening kristal pada aquarium dengan Biozym crystal water

Dalam video review video youtube kali ini adalah koh Adit dari Rumah Mayin akan memberikan tips bagaimana cara menjernihkan air dalam aquarium dalam hitungan yang terbilang cepat bersama koh Anthony Saputra di galerinya. Video diupload di Youtube pada tanggal 26 September 2024 dengan judul "GA CUMA JERNIH, TAPI AIR SAMPAI MEMBIRU CRYSTAL | PENGUJIAN JAMMVLOG ‼️".

Air sebening kristal pada aquarium akan diberikan tipsnya langsung dengan menggunakan salah satu produk unggulan Rumah Mayin yaitu Biozym crystal water yang mana produk berbentuk cair khusus perawatan air pada aquarium ini terbilang sudah populer dikalangan para penghobies ikan hias.

Salah satu aquarium tank berukuran besar yaitu yang dihiasi ornamen dari perairan Papua menjadi salah satu aquarium yang sudah diuji sebelumnya, yang mana jika diperhatikan tank aquariun ornamen dari perairan Papua ini seringkali terlihat keruh dan tidak sebening pada aquarium lain.

Tank aquarium perairan Papua yang terlihat keruh

Pengujian pada tank aqurium besar ini akhirnya dilakukan pengujian dengan produk tersebut yang membutuhkan waktu untuk proses penjernihan air dalam waktu satu setengah jam seperti yang terlihat time lapse dalam video. Penjernih air instant ini memang terbukti sangat cepat untuk menjernihkan air dalam tank aquarium dan tampak terlihat sangat bening membiru.

Menurut penjelasan koh Anthony bahwa pada saat setting aquascape pada tank aquarium masih ada kotoran-kotoran yang ada pada batu atau pasir yang tidak bisa dibersihkan secara detail yang mana setelah di set up seperti diisi air maka itu akan kotor sekali, dan ini merupakan salah satu cara untuk membeningkan air. Juga ia menerangkan bukan hanya bakteri cloudy saja air menjadi berkabut namun masih ada partikel-partikel halus lain yang terlihat mengambang, dimana produk crystal water dapat membantu menjernihkan air dengan waktu yang lumayan cepat. Menurut pengalamannya secara penglihatan bahwa produk crystal water akan mengikat dan mengendapkan kotoran halus yang membuat cloudy.

Dalam pengujian penjernihan air menjadi sangat bening pada tank aquarium perairan Papua ini sudah diterapkan sistem water treatment yang mumpuni seperti sudah terpasang filter pada aquarium, dan belum dimasukan ikan-ikan hanya terdapat tanaman air penghias aquascape dan menurutnya aman saat digunakan bagi tanaman air tersebut.

Berdasarkan pengalaman koh Anthony saat melakukan penjernihan melakukan karantina pada ikan yang mana pada saat melakukan penjernihan air memakai produk crsytal water terdapat ikan-ikan dalam aquarium yang dikarantina, namun memang ada efeknya yaitu ikan akan berdampak berkurang pada nafsu makannya dan pH air jadi turun dikarenan faktor-faktor dari kimia perjernih itu. Hal ini sama dan sudah diuji dengan aquarium yang tidak terdapat ikan.

Jadi produk ini memang sudah dinyatakan aman dan sudah menjalani uji kelayakan produk untuk aquarium aquascape karena tanaman air masih terlihat hidup bahkan bisa tumbuh subur dan air menjadi lebih bening.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan September 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan