Minggu, 06 Oktober 2024

Ikan jenis jenis barb short body berharga mahal

Review video Youtube singkat kali ini adalah dimana koh Anthony Saputra (JAMM VLOG) akan memperlihatkan koleksi ikan dari jenis barb yang dimiliki oleh kolektor yang benar-benar jumbo dan di luar perkiraan dan jarang sekali ada keberadaannya

Pada awal video diperlihatkan sekumpulan ikan kaviat short body yang berukuran besar. Ikan kaviat dipelihara sangat intensif sehingga memiliki punuk yang tinggi dengan tubuh terbilang bongsor, dan menurut koh Ferich dari Orlando Gallery Fish bahwa ikan diberi makan seperti yang dilakukan pada pemeliharaan semisal ikan maskoki yaitu dengan diberikan pelet berkualitas tinggi untuk pertumbuhannya sampai berukuran maksimal seperti layaknya melakukan grooming pada ikan maskoki.

Saat ini ikan kaviat yang berada di di galeri  dihargai pada kisaran 1 juta sampai 2 juta rupiah perekornya dengan ukuran 20 cm dan harga ikan kaviat bertubuh pendek ini akan semakin mahal harganya yaitu dinilai dari tinggi punuknya. 

Pada perawatan ikan yang dipelihara dari sejak kecil diberikan pakan 3 sampai 4 kali perhari dan jika tidak di push kasih makan maka akan berdampak "badannya akan lari" yang artinya tidak akan sebagus ikan sesuai kategori short body berpunuk tinggi, akan tetapi jika sudah sesuai kategori size ukurannya maka cukup diberikan pakan 2 kali sehari berdasarkan penjelasan dalam vlog video.

Menurut info dari situs Wikipedia bahwa ikan ini juga dikenal sebagai ikan lempam dan termasuk dalam keluarga ikan mas yang menghuni berbagai sungai di daratan seperti di Asia Tenggara dan wilayah barat Indonesia. 

Pada umumnya ikan kaviat dikenal juga sebagai ikan yang suka memakan kutu yang terdapat pada ikan koi juga dikenal memiliki kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai kondisi lingkungan pada perairan tawar.

Pada tank aquarium selanjutnya juga diperlihatkan ikan yellow belly barb yang mana ikan ini bisa tumbuh sampai ukuran 40 cm. Ikan Yellow Belly Barb adalah jenis ikan  yang cukup populer di kalangan penghobies ikan hias. 

Ikan air tawar ini memiliki ciri khas yaitu warna kuning cerah pada bagian sirip bawah perutnya, sehingga membuatnya mudah dikenali. Kisaran harga ikan tersebut dengan ukuran 35 cm adalah sekitar 10 sampai 15 juta rupiah perekor, dikarenakan untuk membesarkannya terbilang lama dan tentunya perlu ketelatenan dalam pemeliharaan.

Menurut admin sendiri, ikan short body jumbo kini menjadi primadona bagi para kolektor terutama keunikan dari tubuhnya yang khas seperti kehadiran short body ditambah dengan sifatnya yang relatif mudah beradaptasi membuat ikan jenis barb ini semakin diminati. 

Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya komunitas penghobies ikan jebis barb seperti kaviat yang ada di berbagai daerah seperti koh Anthony yang juga membeli ikan kaviat sebanyak 4 ekor dan 1 yellow belly barb yang dititip pelihara kembali di galeri.

Video tentang dan tanya jawab ikan jenis barb ekslusif ini dapat dilihat di channel youtube JAMM VLOG dengan judul "BELI PAKSA IKAN RARE DAN UNIK MILIK SULTAN IKAN PREDATOR" yang diupload pada tanggal 30 September 2024 vlog video tersebut memberikan info ikan unik dan langka yang dipelihara oleh penghobies dan pebisnis ikan hias eksotis berpengalaman.

Semoga infonya bermanfaat.


Kuningan Oktober 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan