Jumat, 30 Juni 2023

Suburnya Lahan tanah di Pesisir Barat

Perkebunan kelapa sawit Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat
Kelapa Sawit tumbuh subur
di Kabupaten Pesisir Barat

Mengelola lahan tanah secara intensif dan profesional untuk menghasilkan Komoditas pertanian dan hasil bumi berkualitas di Kabupaten Pesisir Barat memilki prospek cerah karena kandungan tanahnya yang subur.

Para pengelola yang memiliki lahan rata-rata menghasilkan hasil bumi yang melimpah seperti rempah rempah yang banyak dibutuhkan untuk keseharian.

Perkebunan yang luas ditanam berbagai macam jenis tanaman seperti pohon penghasil kayu keras, buah buahan, sayuran dan rempah bumbu yang bernilai ekonomis tinggi di pasar.

Salah satu kunci keberhasilannya adalah tanah yang benar-benar subur didukung dengan cara pengolahan tanah yang benar sehingga menghasilkan komoditas pertanian yang unggul.

Pada kesempatan ini admin blog dc menuliskan hasil pertanian dan perkebunan di Kecamatan Ngaras yang mana banyak sekali warga melakukan kegiatan berkebun dan menghasilkan komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat di Indonesia.

Berikut adalah hasil bumi dari berkebun di Kecamatan Ngaras

1. Lada putih dan hitam

2. Kemiri

3. Duren sitokong

4. Pepaya california

5. Semangka

6. Jengkol

7. Pisang

8. Pinang

9. Pohon karet

10. Cabe rawit

11. Padi Gogo

12. Kopi

Hasil perkebunan dan pertanian diatas masih pantauan admin, belum keseluruhan lahan lainnya karena kemungkinan masih ada tanaman lain yang dibudidayakan oleh warga.

Semoga infonya bermanfaat dan membantu


Pesisir Barat Juni 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan