Rabu, 29 November 2023

Ikan molly yang menguntungkan

Ikan molly (Poechilia Sphenops) merupakan salah satu jenis ikan hias yang populer di Indonesia. Ikan yang dikenal bertubuh gemuk ini memiliki warna dan tubuh yang beragam dan perawatan yang relatif mudah, hal ini membuat ikan molly menjadi pilihan yang tepat untuk pemula yang ingin budidaya ikan hias.

Menurut info dari situs Wikipedia ikan ini berasal dari perairan Meksiko terbiasa hidup diperairan tawar juga dapat ditemukan disekitaran daerah pesisir yang berair payau. 

Ikan molly di kuningan Jawa Barat
Pelihara ikan molly jenis balon dikolam terpaulin

Ikan molly dengan berbagai jenisnya merupakan pemakan segala (omnivora) sehingga bisa diberi pakan berupa pakan alami maupun pakan buatan. 

Pakan alami yang bisa diberikan kepada ikan molly antara lain cacing sutra, kutu air, dan larva sementara pakan buatan yang bisa diberikan adalah pelet pabrikan yang berukuran kecil.

Ikan live bearer ini merupakan ikan yang bisa berkembang biak dengan cara melahirkan anak hal ini membuat ikan molly menjadi ikan hias yang bisa dikembangbiakkan dengan penanganan sederhana.

Indukan betina molly melahirkan anakan
Indukan betina molly melahirkan anakan 

Secara keseluruhan memelihara ikan molly merupakan kegiatan bermanfaat dan bisa menjadi hobi yang menyenangkan sekaligus upaya yang menguntungkan karena banyak penghobi ikan hias yang berminat untuk memelihara ikan molly.



Kuningan November 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan