Rabu, 15 Mei 2024

Minat ikan hias di Dubai

Artikel kali ini adalah tentang minat akan ikan hias yang berada di Dubai, salah satu youtuber yang memberikan gambaran umumnya seperti toko ikan hias dan suplier ragam biota laut adalah George Mavrakis. Admin sendiri sangat tertarik dengan beberapa video yang mengulas tentang ikan hias di beberapa negara termasuk di Dubai.

Perjalanan George Mavrakis ke Dubai tidak hanya menjelajahi gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan pusat perbelanjaan raksasa, Youtuber populer yang sering meliput ragam ikan hias asal Amerika ini juga berkesempatan mendatangi dan melihat keadaan toko ikan hias yang berada disekitar kota Dubai dan memberikan info ragam jenis ikan hias di Dubai yang mana ikan eksotis ini bisa menjadi bagian dari relaksasi.

Toko-toko ikan hias yang berada di Dubai hampir didominasi oleh ikan hias air laut karena yang berada dalam vlog video menyediakan keanekaragam karang untuk kebutuhan aksesoris aquarium air laut, Seperti Reeflections Fish & Live yang akan membangun peternakan atau budidaya karang dan coral laut terbesar di Dubai.

Berikut adalah beberapa tempat yang dikunjungi oleh George dimana kita bisa mengetahui minat warga Dubai akan kehidupan biota air laut dan air tawar disana.

Think Fish Aquarium Super Store yang mana toko ini memiliki bangunan yang luas. Pajangan aquarium sangat tertata rapih dan diisi oleh ragam ikan hias laut yang eksotis seperti anemon fish (nemo) dan eel morray zebra. Ikan hias air tawar seperti oscar ukuran jumbo dan gurame platinum juga menjadi pajangan yang menarik.

Aquarium Planet yang mana toko ini memajang aquarium dengan penataan lampu pada aquarium air laut yang sangat menarik perhatian yaitu seperti karang dan coral laut yang memancarkan ragam warna seperti stabilo dan desain ornamen pada aquarium yang terbilang bagus.

Kunjungan berikutnya adalah di Reeflections Fish & Live yang mana toko ini ada kesamaan dengan dua tempat lainnya yaitu menjual aneka ragam biota air laut yang berharga mahal dipasaran, seperti ikan jenis tang dengan pola warna yang unik perpaduan hitam, kuning dan putih sebagai pajangannya dan merupakan koleksi khusus pemilik toko. Pemilik toko juga mengajak George untuk melihat tempat lain yang mana akan dibangun peternakan atau budidaya karang laut.

Pets Plus, ditempat ini terdapat ikan koi dan ragam jenis ikan hias air tawar seperti ikan-ikan jenis siklid dari Malawi yang terkenal dengan warna-warnanya yang sangat cerah. Menariknya ikan hias laut seperti Dori berwarna biru keunguan yang berada di perairan laut di Indonesia juga tersedia.

Kunjungan lain menuju wilayah Sharjah yang mana terdapat pasar yang menjual aneka hewan eksotis dan sudah lama keberadaannya dan banyak dikunjungi oleh para penghobis aneka satwa yang tidak biasa seperti burung dan ikan hias air laut dan tawar dari berbagai belahan dunia.

Sementara di video vlog George yang lain adalah di kawasan elit Dubai hills yang mana ada sebuah villa berukuran besar yang didalamnya terdapat aquarium dengan desain ramping yang terbuat dari bahan acrylic yang sangat transparan dengan ketebalan 100 mm.

Aquarium ini merupakan buatan RedFin yang mana sudah dikenal sebagai perancang dan pembuat aquarium berukuran sangat besar. RedFin adalah perusahaan spesial dalam merancang, membangun, dan mengoperasikan aquarium dan telah menyelesaikan ragam aquarium premium ini di lebih dari 15 negara di seluruh dunia.

Aquarium dengan panjang 4,5 meter dan tinggi 2,5 meter ini berisikan sekitar 40 ikan hias air laut seperti jenis blue tang, gem tang, ikan puffer dan lainnya. Aquarium mewah ini dilengkapi water treatment air laut yang berada di bawah kontruksi villa.

Menurut perancang yang termasuk dalam pembuatan aquarium berukuran besar di salah satu villa kawasan Dubai hill ini bahwa orang-orang elit disana tertarik dengan keberadaan aquarium yang berisi ikan-ikan yang berenang lucu, dan pada umumnya mereka sibuk dengan pekerjaannya dan tentunya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan relaksasi.

Penghobi ikan hias di Dubai ini tidak hanya menikmati keindahan warna-warni ikan dalam aquarium di dalam rumah tetapi juga berada ditempat umum seperti di Dubai Aquarium yang berada didalam mall besar yang merupakan aquarium berukuran raksasa berkapasitas 10 juta liter air yang sudah berteknologi canggih dan menjadi pusat perhatian dari seluruh wisatawan yang berkunjung.

Semoga infonya bermanfaat


Kuningan Mei 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan