Senin, 05 Agustus 2024

Tips pemberian ikan predator

Artikel review video youtube kali ini adalah tentang tips pemberian pakan hidup seperti ikan-ikan kecil yang dilakukan oleh team Rumah Mayin digaleri ikan predatornya. Video tips ini diupload pada tanggal 4 Agustus 2024 dengan judul TIPS KASIH IKAN MAS HIDUP KE PREDATOR BIAR GA JAMURAN !!.

Pemberian pakan hidup untuk ikan predator seperti ikan-ikan mas berukuran sekitar 5 cm ini digemari oleh ikan seperti peacock bass dan datz tiger. Ikan pakan hidup ini tersedia dibeberapa toko ikan hias yang bisa dibeli dengan harga satuan ekor atau dapat dibeli per satu kilogram. 

Untuk pemberian pakan pada ikan predator yang dilakukan di galeri Rumah Mayin sebelumnya ikan umpan ini akan dikarantina terlebih dahulu karena dikhawatirkan masih ada penyakit atau parasit yang terdapat dalam tubuh ikan umpan, yang akan berdampak tidak baik pada kesehatan ikan predator peliharaan. Proses karantina ini penting dilakukan agar ikan umpan tersebut terbebas dari penyakit dan parasit.

Proses karantina yang dilakukan adalah menggunakan garam dari produk Rumah mayin yang berfungsi untuk merontokan jamur yang terdapat pada ikan umpan, dan pemberian obat biru yang berfungsi untuk merontokan parasit. 

Obat biru untuk ikan hias atau yang lebih dikenal dengan Methylene Blue adalah salah satu jenis obat yang umum digunakan oleh para pecinta ikan hias. Obat ini memiliki warna biru yang khas dan memiliki beberapa fungsi penting untuk kesehatan ikan. Obat biru ini sangat efektif dalam mengatasi berbagai jenis jamur dan parasit yang sering menyerang ikan hias, seperti jamur kapas, ich, dan penyakit kulit lainnya.

langkah yang dilakukan adalah sediakan aquarium khusus karantina ikan umpan dan beri air dan aerasikan menggunakan aerator, lalu masukan garam dengan dosis satu bungkus kemasan, lalu masukan obat biru dalam aquariun dengan dosis secukupnya yaitu sekitar satu tutup botol sehingga air yang sudah tercampur dengan garam ini akan berwarna biru. Selanjutnya masukan ikan umpan ini dalam jumlah puluhan ekor ikan mas. Proses karantina ikan umpan ini memerlukan waktu satu hari.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Agustus 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan