Rabu, 29 Mei 2024

Ikan siklid snow white

Ikan siklid snow white merupakan ikan hias yang cukup populer di kalangan penghobi ikan hias karena tampilan warna putih polosnya yang sangat menarik. Keberadaan ikan ini menarik untuk diketahui karena sempat dikira ikan asli dengan warna khasnya.


Berdasarkan penelusuran kemungkinan besar ikan ini adalah jenis ikan albino atau ikan hasil dari kawin silang antar ikan siklid dari ikan Pindani (Pseudotropheus socolofi). Karena ada beberapa situs yang memberikan nama sebutan dan asal nama ilmiahnya sehingga admin membuat kesimpulan bahwa ikan ini adalah dari jenis pindani siklid.

Jika benar, maka ikan ini berasal perairan tawar di Afrika dan memiliki ciri yang mudah dikenali yaitu tubuhnya yang memanjang dan merupakan ikan endemik Danau Malawi berwarna biru bergradasi yang mana warna ini sangat disukai oleh penghobi ikan siklid.

Pada habitat aslinya ikan siklid ini menyukai daerah dengan substrat berpasir dan bebatuan dan sebenarnya ikan ini juga tergolong pemalu namun kadang-kadang terlihat agresif pada ikan lain seringkali iseng saat berada di tempat persembunyiannya yaitu saat keluar dari dekorasi bebatuan alam yang berada dalam aquarium.

Snow white yang merupakan ikan albino dari ikan siklid pindani ini akan tampak lebih indah jika didalam aquarium berlatar belakang warna biru dipasang penerangan lampu led aquarium yang bisa menerangi seluruh isi dalam aquarium dan dipadukan dengan warna hijau tanaman air dan pasir-pasir laut didasar aquarium, maka kecemerlangannya warna putihnya akan terlihat sangat eksotis.

Ikan snow white albino yang berkualitas bagus adalah terdapat pada kedua matanya yang berwarna merah membulat sempurna dan bisa tumbuh hingga 15 cm di usia dewasa.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Mei 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan