Selasa, 02 Juli 2024

Cupang Barongsai

Salah satu jenis cupang yang menarik perhatian adalah cupang barongsai. Ikan ini memiliki ciri khas corak warna yang menyerupai barongsai dengan perpaduan warna abstrak merah, bintik emas dan hitam yang terlihat mencolok.

Cupang Barongsai
Screenshot channel youtube Rifqibettafarm

Cupang ini fenomena baru di dunia percupangan dan mendapat perhatian di tahun 2023. kepopulerannya di internet menjadikannya ikan cupang strain baru yang kini digemari banyak orang untuk menghiasi toples soliter atau aquarium.

Cupang barongsai ini memiliki ciri khas yang membuatnya mudah dibedakan dari jenis cupang lainnya yaitu didominasi oleh warna merah marun. Sesuai dengan namanya ikan cupang hibrid ini memiliki corak yang menyerupai barongsai.

Popularitas cupang barongsai ini tak lepas dari peran para youtuber yang mempromosikan jenis ikan ini di channel mereka. Konten-konten yang mereka buat, seperti review, tips perawatan dan kontes keindahan. 

Sebut saja seperti Bang Deeway Gembel dan Kang Marcu yang mana turut andil dalam mereview di vlog videonya sehingga membantu para penghobies untuk menyalurkan hobinya memelihara ikan hias khususny bagi pemula.

Di antara ragam ikan cupang yang memikat harga Cupang Barongsai tidak jauh berbeda dengan Cupang Blue Rim, sehingga penghobies dapat memiliki keindahan ini dengan harga yang pantas.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan