Kamis, 11 Juli 2024

Tour Aqua Zone Aquarium & Petshop Malang

Artikel kali ini adalah tentang review video youtube channel JAMM VLOG dengan judul GILA!!! TOKO IKAN PEDATOR & HIAS CHATUCAK THAILAND!!! TERNYATA INI DI INDONESIA!!! yang di upload 31 Desember 2022. 

Pada awal video diperlihatkan situasi toko milik Om Lukas yaitu Aqua Zone Aquarium & Petshop yang berada di Kota Malang dengan puluhan aquarium pada rak bertingkat yang dipenuhi oleh beragam jenis ikan hias eksotis seperti jenis barb, rasbora dan aneka siklid dari berbagai perairan sungai. Menurutnya, suplier ikan hias yang akan masuk ditokonya juga sangat ketat yang mana ikan hias sudah lulus karantina sehingga ikan-ikan yang dijual di Aqua Zone adalah ikan yang sehat dari suplier ikan hias terpercaya

Aqua Zone Aquarium & Petshop Malang
Aqua Zone Aquarium & Petshop Malang
Screenshoot channel youtube JAMM VLOG

Om Lukas sendiri bukan saja penghobies ikan hias namun juga mengetahui betul bagaimana cara merawat dan mengintalasi sistem perpipaan ( pipa kontrol) untuk sistem water treatment di toko aquariumnya yang terbilang mewah.

Untuk menjaga kualitas air tetap bening pada aquarium-aquarium di toko yang terbilang luas ini, ia sudah mempersiapkan water treatment berikut sistem filterisasinya yang sangat baik sehingga ikan-ikannya akan terlihat sehat dan aktif karena ada air masuk dan keluar setiap saat dibantu dengan filterisasi berkapasitas besar pada sistem sentral filter ini.

Selain menjual ikan hias tropis dari ratusan macam jenis dan obat-obatan ikan dengan lengkap, ia juga menerima proyek pembuatan aquarium, kolam dan vertical garden seperti paludarium berikut ornamennya. Di toko ini juga terdapat aquarium aquascape yang sudah lengkap dekorasinya yang mana nanti akan di packing sesuai dengan tema awal aquascape, dengan cara pengurasan kembali aquarium aquascape pada tempat display. Harga bervariasi dari tiap aquascape yang sudah lengkap dan sistemnya, jadi penghobies tidak perlu repot untuk membangun sistem ekosistem aquascape dari awal

Bahan pembuatan ornamen dekorasi bebatuan bernilai seni ini juga dari bahan yang sudah direkomendasikan yang mana tidak memiliki bobot yang terlalu berat. Pembuatan ornamen bebatuan ini merupakan karya seni dari team Aqua zone yang sudah berpengalaman sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Bagi yang ingin merakit aquascape sendiri ada sektor hardscape, disini terdapat bahan-bahan seperti akar dan jenis bebatuan dimana para penghobies bisa membuat dan merakit yang bisa dilakukan oleh team Aqua Zone dan akan dikenakan biaya jasa pembuatannya.

Pada ruang lainnya ia juga memperlihatkan tempat penjualan alat pendukung aquarium seperti ragam pompa-pompa aquarium yang mana jika akan membeli bisa di tes spesifikasinya di sini , yaitu akan ada hasil dari tes seperti jumlah pemakaian watt yang mana para penghobies bisa mengecek langsung daya hisap dan ketinggian air saat keluar dari pompa untuk disesuaikan dengan kebutuhan serta daya listrik pompa pada aquarium. 

Ruang testing area alat pendukung aquarium
screenshoot channel youtube JAMM VLOG

Sebagai contoh jika pada dus kemasan pompa celup tertera jumlah pemakaian daya listrik adalah 50 watt maka akan tertera dalam display, apakah benar sesuai dengan yang tertera dalam display. Menurut admin ide dari Om Lukas ini terbilang terobosan baru dalam tes uji coba watt listrik pada alat kelistrikan di aquarium seperti pompa celup submersible, dan ruang testing area semacam ini jarang sekali ditemukan pada toko-toko ikan hias yang pernah admin datangi.

Sementara pada ruangan lainnya Koh Anthony juga melihat adanya cafe yang dekosarinya sangat bagus dimana para pengunjung akan berileksasi sambil melihat ragam ikan koi di kolam dan ragam ikan-ikan siklid dalam aquarium berukuran besar yang berada dalam cafe saat menunggu "hobi lelaki" berbelanja.

Sementara tour selanjutnya adalah naik ke lantai tiga yang merupakan tempat hewan piaran seperti ayam, burung, anjing dan kucing, untuk naik ke lantai tiga akan menggunakan lift berkapasitas satu ton. Menurut Om lukas tempat ini merupakan ruang produksi untuk pembuatan aquarium.

Pada lantai tiga juga ada tempat untuk beristirahat untuk menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian bangunan Aqua Zone, menurut Om Lukas bahwa kota Malang di sebut juga "malang melintang' karena di putari beberapa gunung seperti Gunung Arjuno, Gunung Bromo, Gunung Kawi dan Gunung Panderman di Provinsi Jawa Timur.

Secara keseluruhan toko aquarium ini sangat menarik keberadaannya terutama bagi penghobies ikan hias di daerah Malang dan bisa "one stop shoping" konsep berbelanja kebutuhan produk dalam satu tempat. Ditempat ini penghobies dapat menemukan berbagai macam kebutuhan hewan peliharaan mulai dari makanan, kandang hingga aksesoris.

Semoga infonya bermanfaat



Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan