Selasa, 30 Juli 2024

Kos grooming ikan hias louhan

Dalam kesempatan ini Koh Marcel Widianto yang dikenal dengan konten video ikan pari impor berkesempatan mengunjungi daerah di Jakarta Selatan yang mana terdapat komunitas ikan louhan yang masih aktif meskipun sudah 20 tahun lamanya sejak dikenal pada tahun 2000-an. Ikan hias siklid air tawar hibrida dengan ciri khas benjolan (nonong) di kepalanya yang unik ini pernah menjadi tren di kalangan penghobies ikan hias di Indonesia. Demam louhan kala itu sungguh luar biasa bahkan bisa dibilang menjadi fenomena sosial yang menarik untuk dibahas. Meskipun demam louhan sudah mereda, namun minat terhadap ikan ini masih cukup tinggi di beberapa daerah termasuk di Jakarta. Banyak pecinta ikan yang tetap komitmen memelihara louhan sebagai hobi kesehariannya untuk melakukan treatment pada ikan tersebut agar selalu tampil menarik. Perkembangan teknologi dan informasi juga semakin memudahkan bagi para penggemar louhan untuk mendapatkan informasi dan berinteraksi dengan komunitas ikan louhan.

Review video youtube ini membahas tentang komunitas ikan louhan yang masih eksis hingga saat ini bahkan kecenderungan semakin berkembang. Saat mengunjungi sebuah fasilitas louhan yang besar yang menyediakan berbagai layanan seperti breeding, penjualan dan tempat kos ikan. Ringkasan dan Review Video debgan judul "KACAU ‼️‼️ 1 RW DI PAKE UNTUK FASILITAS LOUHAN ‼️‼️ BEGINI NASIB IKAN LOUHAN SETELAH 20 TAHUN ‼️" yang diupload pada 20 April 2023 di channel youtube  Fish and Furious Official.

Menurut Bang Fonda yang mengelola komunitas ikan klangenan ini masih banyak peminatnya, hal ini terlihat dari banyaknya orang yang masih memelihara ikan louhan dan mengikuti kontes di beberapa wilayah di Indonesia. 

Fasilitas aquarium louhan yang lengkap seperti deretan aquariun dalam rak bertingkat menunjukkan galeri ikan louhan yang sangat besar dan lengkap yang menyediakan berbagai layanan seperti tempat kos ikan untuk dilakukan grooming pada aquarium yang dinamakan one flowerhorn house of progress yang infonya dapat di lihat pada media Facebook dan Instagram. 

Ikan louhan peliharaan pelanggan akan diperlakukan dengan sebaik mungkin dan akan diberikan pakan berkualitas baik sehingga akan selalu terawat kondisi fisik ikan tersebut yang diserahkan perawatannya secara profesional oleh team groooming yang sudah berpengalaman penuh.

Kos ikan louhan di one louhan flowerhorn progress
Ikan louhan yang di grooming 
Sreenshoot channel youtube 
Fish and Furious Official

Sebagai info bahwa untuk ngekos untuk ikan louhan ditempat ini ada tarifnya dan dilihat dari size ukuran dimulai dari Rp 175 sampai 500 ribu perbulan, khususnya untuk louhan bonsai all size atau semua ukuran akan dikenakan tarif Rp. 300 ribu perbulan karena ikan bonsai termasuk ikan extra seperti yang dikatakan Bang Fonda.

Pada ruangan galeri yang berada diatas terdapat ikan-ikan louhan siap jual yang mana ruangan ini sama fasilitasnya dengan ruang kos louhan, bagi yang tertarik untuk melihat ikan louhan yang dijual bisa dilihat Instagramnya di louhancenter. Ruangan selanjutnya terdapat fasilitas breeding dari induk-induk yang sudah pensiun dari kontes kejuaraan menggunakan aquarium. Ikan louhan yang di breeding seperti jenis bonsai, cencu dan gb. Anakan bibit ikan louhan nantinya akan dimasukan dalam kolam pembesaran khusus yang berada di lokasi berbeda tidak jauh dari tempat jasa grooming.

Vlog video Koh Marcel kali ini memberikan gambaran tentang komunitas louhan yang masih eksis hingga saat ini, serta menunjukkan fasilitas jasa grooming louhan yang lengkap dan cara merawat ikan louhan. Secara keseluruhan video ini memberikan informasi yang bermanfaat bagi para penghobies ikan louhan di Indonesia. 

Semoga infonya bermanfaat.



Jakarta Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan