Rabu, 24 Juli 2024

Megatank limas fiberindo

Artikel review video youtube kali ini adalah tentang aquarium megatank yang terbuat dari bahan fiber yang di produksi oleh salah satu usaha dari Om Dani Limas yaitu Limas Fiberindo yang diupload 22 Juli 2023 oleh channel youtube JAMM VLOG dengan judul LANJUT BORONG BORONG LAGI UNTUK MEGATANK FIBERGLASS BARU LAGI NIH GUYS !!!.

Megatank fiber custom ini bisa sampai ke rumah Koh Anthony yang diantar dengan mobil bak ini berawal dari jalan-jalan ke pameran ikan hias Nusatic dan melihat di booth Limas Fiberindo dan menurutnya megatank percontohan pertama dalam pameran ini sangat menarik untuk mengisi ikan-ikan ekslusif peliharaannya, sudah diketahui oleh para penghobies bahwa ia merupakan kolektor ikan-ikan unik dan berkarakter predator yang bisa berukuran besar.

Megatank Limas Fiberindo
Screenshoot channel youtube JAMM VLOG

Untuk melengkapi sistem water treatment di megatank ia akan segera membeli beberapa peralatan pendukung equipment megatank tersebut agar bisa mensirkulasi air, yang sebelumnya megatank tersebut sudah diisi air oleh team JAMM VLOG. 

Peralatan water sistem akan di beli di Emporium Fish Jakarta yang berada di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Perlengkapan yang dibeli diantaranya adalah Mayin rugby, pompa submersible dc, lampu, garam produk Mayin, green mat dan UV untuk di Set up megatank.

Megatank bahan fiber yang sudah tersedia 5 ruang chamber pada bagian atas ini terbilang sangat kuat terutama pada alas di dalam dan rangka yang menopangnya, karena saat pengurasan air bisa dimasuki oleh orang dewasa dengan bobot rata-rata lebih dari 70 kilogram seperti Koh Anthony yang memasuki megatank tersebut dalam vlog video yang dipercepat.

Setelah dilakukan set up dengan penataan kabel yang tertata dengan rapih mengikuti saran dari Emporium Fish, aquarium besar khusus ikan maskoki ini di running dengan diisi isi air sampai penuh dengan aerasi berbentuk jamur yang identik dengan pemeliharaan ikan maskoki atau goldfish.

Terlihat dalam video air yang sedang di running di megatank Limas, air terlihat kehijauan yang mana menurut Koh Anthony bahwa ini merupakan visual dari air yang berada di lingkungan daerahnya tinggal. Dengan kondisi air yang berwarna kehijauan ini ikan hias eksotis tersebut belum layak dimasukan.

Ia juga menjelaskan bahwa air yang seperti demikian perlu ditambahkan sebuah treatment cairan seperti water quality stabilizer yang mana untuk memastikan bahan-bahan kimia yang berada dalam kandungan air, yang mana cairan ini bisa membantu menetralisir seperti produk Mayin Water Stabilizer.

Menurutnya water stabilizer akan mentetalisir kandungan klorin dalam air, berdasarkan pengalamannya bahwa klorin dalam air itu tidak bisa hilang atau menguap walaupun dengan cara air yang diendapkan maka perlu penanganan menggunakan cairan tersebut. 

Menurut admin sendiri berdasarkan dari penjelasan Koh Anthony mengenai kandungan klorin dalam air yang cukup tinggi media filter mekanis dan media filter bakteri baik sulit difungsikan secara optimal bahkan bisa menimbulkan dampak yang kurang baik pada bagian media filter bakteri yang bisa saja mati, maka dianjurkan memakai produk water stabilizer terutama pada aquarium baru.

Secara keseluruhan megatank Limas fiberindo ini sangat direkomendasikan karena kontruksinya kuat dan kokoh seperti rangka penopangnya untuk menahan bobot air . Khususnya bagi penghobies ikan maskoki megatank ini sangat dianjurkan walaupun bisa dengan ikan hias lainnya seperti jenis siklid ataupun ikan predator, karena megatank yang simple ini terbilang luas sehingga ikan yang dipelihara juga bisa nyaman dan aktif yang bisa dilihat pada beberapa video para youtuber yang sudah mereview salah satu produk unggulan dari Limas.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan