Senin, 29 Juli 2024

Ikan pari mewah dan legal di Fish & Furious

Ikan pari air tawar dengan bentuknya yang unik dan gerakannya yang anggun telah berhasil memikat hati dan memanjakan mata para penghobies ikan hias. Bentuk tubuh ikan pari yang pipih dan lebar dengan sirip dada yang melebar seperti sayap memberikan kesan elegan dan menawan juga gerakan berenang ikan pari yang lembut dan seolah melayang di dalam air sangat menarik untuk diamati. Meskipun sering dianggap sebagai hewan air yang dapat menyengat, nyatanya ikan pari memiliki keindahan tersendiri yang membuatnya menjadi salah satu pilihan favorit dalam dunia aquatic dari sejak lama.

Artikel kali ini adalah tentang galeri ikan predator Fish & furious  yang berada di Pluit, Jakarta yang pemiliknya Marcel Widianto juga adalah teman dari sesama penghobies Koh Anthony Saputra yang mana juga merupakan orang pertama kali yang membimbing dan mengenalkan ragam ikan-ikan predator.

Pari air tawar albino
Sepasang pari albino 
Screenshoot channel youtube JAMM VLOG

Galeri ikan predator Fish & Furious yang dimiliki Marcel lebih dikenal dengan ragam jenis ikan pari eksotis yang sangat digandrungi oleh penghobies ikan pari di Indonesia. Sebagai gambaran harga ikan pari yang berada di galeri dihargai mulai dari yang ekonomis sampai yang premium, seperti ikan pari ekslusif genetik albino Rp. 10 juta perpasang. 

Di galeri yang dibuka pada tahun 2018 ini terdapat berbagai jenis ikan pari dengan warna dan pola tubuh yang beragam, sehingga memberikan banyak pilihan bagi para penghobies untuk menciptakan tampilan pada aquarium yang unik. Menurut Marcel yang merupakan importir ikan eksotis ini sudah sejak lama ini juga akan melakukan ekspor dan akan terus melakukan pengembangan pada farmnya yang tidak disebutkan lokasinya.

Perlu diketahui juga bahwa menurut Marcel bahwa ikan pari sudah termasuk Appendix yang mana untuk mendistribusikan atau menjual ada surat legal dari pemerintah. Bagi para penghobies untuk pemeliharaan tidak perlu dikhawatirkan karena ikan ini masih dalam kategori Appendix 3 dan akan mendapat surat untuk pemeliharaannya berdasarkan vlog video yang diupload di channel youtube JAMM VLOG  pada 26 September 2023.

Fish & Furious sendiri memiliki izin perdana dan satu-satunya untuk melakukan lalulintas perdagangan ikan pari di Indonesia. Surat legal untuk pemeliharaan ikan pari tersebut akan dibuat dan dipegang oleh customer, dan suatu saat dipertanyakan oleh pihak terkait tentang asal usul bagaimana ikan tersebut didapat maka bisa menunjukan surat yang dikeluarkan oleh Fish & Furious.

Semoga infonya bermanfaat.


Jakarta Juli 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan