Minggu, 27 Mei 2012

Penetasan Telur Ikan Gurame di Bak Plastik


Foto diatas adalah penetasan telur ikan gurame menggunakan bak plastik yang di budidayakan oleh pembudidaya di daerah Cirea, Kuningan Jawa Barat. Telur-telur yang baik berwarna kuning cerah dan akan segera menetas setelah hari ke dua atau 48 jam sejak panen telur.
Suhu yang baik untuk menunjang keberhasilan adalah antara 28 sampai 30 derajat celcius. Menurut data dari situs bbat Sukabumi padat tebar yang baik adalah 5 centimeter persegi dengan ketinggian air 15-20 cm. Kepadatan dihitung per satuan luas permukaan wadah sesuai dengan sifat telur yang mengambang. Menurut para pembudidaya telur-telur ikan gurame ini sudah bisa diperjual belikan satuan dengan harga yang mengikuti pasar. Saat ini dihargai sekitar Rp. 60 /telur dan jika sudah membentuk larva akan semakin mahal.

Artikel terkait perikanan :
-Breeding arwana super red di cibubur
-Kisah sukses Emma budidaya ikan nila bangkok di kolam air deras
-Peluang bisnis bagus dari budidaya belut
-Pijahkan gurami ala Pepen Effendy
-Prospek bisnis perikanan konsumsi
-Udang mungil nan cantik asal Sulawesi

2 komentar:

  1. Alamsyah Tour & Travel akan segera membuka Home Stay untuk fasilitas klien dari luar kota......terletak di kawasan yang nyaman dan tenang, kami memberikan solusi penginapan serasa dirumah pribadi anda dengan berbagai fasilitas kelas atas dan satu-satunya home stay paling nyaman di pusat kota Banyuwangi.

    http://rentalmobilalamsyah.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Mantab infonya gan akan saya coba di tempat saya di perumahan di lamongan

    BalasHapus

situs 3gp

Blog list