Selasa, 01 Januari 2019

Sejarah adanya Kembang api di Obyek Wisata Linggarjati

Setiap malam tahun baru seperti biasa OWLI atau Obyek Wisata Linggarjati Indah selalu mengadakan kembang api dan itu selalu diadakan setiap tahun.

Kebetulan saya yang tempat tinggal nya berdekatan dengan OWLI sepertinya tahu persis kapan kembang api di Wisata Linggarjati diadakan pertama kali atau cikal bakalnya, karena jika setiap malam tahun baru suka menonton acara di Obyek Wisata Linggarjati sampai sekarang bersama keluarga.

Kembang api obyek wisata linggarjati indah kuningan


Pada tahun 1990 an Obyek Wisata Linggarjati belum ada acara malam tahun baru kalau tidak salah hanya kumpul kumpul anak anak muda untuk malam tahun baruan disana.

Namun tumben tidak seperti biasanya pada tahun 1995 pihak pengelola membuat panggung yang katanya untuk band pengisi acara malam tahun baru. Kalau tidak salah nama band nya OSTO band asal Jakarta namun personilnya kurang lengkap hanya vokalisnya saja namanya Ahem. Band ini kemudian di bantu oleh anak anak muda dari Panawuan salah satunya kang Towok.

Singkat cerita band ini mengisi acara malam tahun baru yang ditonton oleh penyewa villa di obyek wisata Linggarjati dan sukses meramaikan acara malam tahun baru.

Pada saat acara ngeband berlangsung tiba tiba ada pengelola obyek wisata yang menyalakan kembang api versi persis suara roket yang bunyinya nyaring sekali hingga lebih dari satu kali membuat para penonton senang terutama tamu Villa.

Ditahun berikutnya acara malam tahun baru juga di isi oleh band asal Jakarta dan di tahun inilah pengelola membuat kejutan pengunjungnya untuk menyaksikan kembang api meriah yang di bantu oleh segenap karyawan OWLI.

Dengan demikian sampai sekarang Obyek Wisata Linggarjati Indah masih mengadakan acara Kembang Api yang sebelumnya di iringi acara musik dangdut hingga jam 12 malam.

Bagi pengelola Obyek yang sekiranya membaca artikel ini  jika ada kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan dan mohon dikoreksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan