Selasa, 10 Maret 2020

Peternakan Kambing Pak Haji Dwi Susanto


Peternakan ini berawal dari ternak kambing perah dengan jumlah awal 9 ekor. Kini jumlahnya berkembang hingga sudah mencapai jumlah 400 ekor kambing.

Bisnis ternak semakin berkembang Bukan hanya Kambing yang di ternakan namun kini bertambah jenisnya seperti Kerbau, Kuda dan sapi jenis perah.

Terlihat dalam video yang pernah di liput oleh Kompas Tv pada tahun 2014 lalu Kambing yang diternakan terlihat warna bulunya yang cerah dan sehat, juga susu hasil perahan ternak tidak berbau.


Khusus untuk peternakan kambing perah Pak Haji Dwi memberitahukan bahwa pendapatan bisa harian, mingguan, bulanan dan tahunan misalnya jika di perinci adalah hariannya dari susu, mingguan dari kotoran ternak, bulanan kekah dan tahunan untuk acara Iedul Qurban.

Ada hal yang menarik dari peternakan yang dikelola Pak Haji Dwi Susanto yaitu semua ternak di berikan masukan dengan cara mendengar pengajian dengan membaca Al Quran yang di bacakan oleh anak yatim asuhan RDAY (Rumah Doa Anak Yatim) di Bogor Jawa Barat.

Semoga kedepannya peternakan yang dikelola oleh Pak Haji Dwi Susanto akan semakin terus berkembang dan selalu memuliakan anak-anak yatim.



Kuningan Maret 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan