Kamis, 15 Oktober 2020

Fakta tepung jangkrik versi blog dc

Tepung jangkrik adalah salah satu olahan dari bahan baku jangkrik segar yang memiliki kandungan gizi yang baik terutama untuk kebutuhan protein bahkan kabarnya sebagai upaya penyediaan kebutuhan protein dunia. 

Menurut sumber yang dapat dipercaya kandungan protein jangkrik bisa sederajat dengan sumber protein yang berasal dari ayam, ikan, maupun sapi. Di beberapa daerah maju seperti Australia, Amerika dan Kanada juga sudah membudidayakan jangkrik secara serius untuk dikonsumsi karena setelah diteliti memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Berikut adalah fakta tepung Jangkrik yang blog dc kumpulkan dari berbagai sumber :

1. Di daerah Cirebon ada pengusaha kuliner yang memanfaatkan jangkrik olahan (dikeringkan dengan oven jadi tepung) untuk pembuatan sosis berbahan baku jangkrik dan kue kue kering.

2. Menurut buku " Untung berlipat dari ternak jangkrik" yang dikarang oleh Ir. M. Budiharjo dan Bambang Setiawan, ST bahwa serangga yang pada saat dipanggang mengeluarkan rasa seperti kacang ini tepung jangkrik dijadikan bahan baku sebagai pembuatan keripik panggang dan selai kacang.

3. Jangkrik sebagai revolusi protein serangga.

4. Sudah diperjual belikan secara online sebagai pakan burung berkicau berkualitas dan bergizi tinggi.

5. Tepung jangkrik menurut penelitian merupakan tepung yang bebas dari gluten. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan