Jumat, 14 Juli 2023

Hotel Ayong M Kuningan dan Sejarahnya

Hotel Ayong M terletak di Kabupaten Kuningan Jawa Barat adalah perpaduan harmonis antara keindahan alam dan warisan sejarah berlokasi di Kawasan Pariwisata yang strategis.

Sejarah peresmiannya dimulai pada tahun 1996, yang diresmikan oleh Bupati Kuningan yaitu Bapak Haji Yeng DS Partawinata SH sebagai simbol pertumbuhan dan kemajuan daerah, juga dihadiri oleh tokoh Nasional yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Tjokropranolo kehadiran beliau juga memberikan apresiasi terhadap upaya pengembangan pariwisata di Kuningan.

Hotel Ayong M Kuningan

Nama Ayong M adalah nama asli dari pendirinya yaitu Ayong Madkur yang merupakan putra daerah asli Kuningan, ia adalah sosok yang gigih dan visioner dalam mengembangkan industri pariwisata di Kuningan. Dalam upayanya untuk memberikan tempat yang nyaman bagi para wisatawan, beliau merancang dan mendirikan Hotel Ayong M di Linggarjati.

Hotel Ayong M tidak hanya menjadi tempat menginap yang nyaman tetapi juga menjadi pintu gerbang bagi para tamu untuk menjelajahi keindahan panorama alam dan tempat bersejarah di Kuningan. Dengan lokasinya yang strategis di Kawasan Pariwisata, hotel ini menjadi basis ideal untuk menjelajahi daya tarik wisata di sekitarnya.

Lokasi hotel tidak jauh dengan Gedung Perundingan Linggarjati yaitu sebuah situs sejarah yang memiliki makna penting dalam perjalanan kemerdekaan Indonesia. Gedung Perundingan Linggarjati menjadi tempat bersejarah di mana perjanjian antara pemerintah kolonial Belanda dan perwakilan Republik Indonesia disepakati. 

Salah satu keunggulan lokasi Hotel Ayong M adalah kedekatannya dengan Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung Ciremai menawarkan pemandangan alam yang spektakuler juga menjadi tujuan populer bagi pendaki gunung dan pecinta alam di Indonesia. 


Hotel Ayong Kuningan
Foto Hotel Ayong M Kuningan dibawah kaki Gunung Ciremai

Selain keindahan alam dan wisata sejarahnya hotel ini juga menawarkan fasilitas dan layanan yang baik dan ramah. Para tamu dapat menikmati kenyamanan kamar yang modern, restoran yang menghidangkan masakan Bebek dengan ragam menu pilihan.

Hotel Ayong M Linggarjati Kabupaten Kuningan
View pemandangan hamparan sawah dari tingkat atas 

Jadi, jika rekan pembaca mencari pengalaman menginap yang menggabungkan alam di sekitar Gunung Ciremai dan warisan sejarah di Indonesia Hotel Ayong M adalah pilihan yang baik dan cocok. 

Hotel Ayong M kini sudah bisa dipesan melalui online yaitu aplikasi RedDoorz. Aplikasi online ini juga menawarkan berbagai promo menarik, seperti diskon harga untuk pemesanan kamar secara online dan paket wisata yang lengkap.


Update info 26-12-2023 :

Hotel Ayong Linggarjati Kuningan adalah hotel bintang 3 menawarkan akomodasi dengan harga yang terjangkau, dengan kisaran harga kamar mulai dari Rp 180.896 - 400.000 per malam. Hotel ini memiliki total 82 kamar yang tersebar di gedung 3 lantai. Hotel ini juga memiliki berbagai fasilitas umum, termasuk restoran, kolam renang, dan taman. Hotel Ayong Linggarjati Kuningan merupakan pilihan yang tepat untuk wisatawan yang ingin menginap dengan harga yang terjangkau di Kuningan.

Semoga info dan review Hotel Ayong M ini dapat bermanfaat dan membantu.


Mohon maaf pada rekan pembaca admin blog dc belum bisa mencantumkan foto Gedung Perundingan Linggarjati.



Kuningan Juli 2023

artikel mengalami editan 15-07-2023

2 komentar:

  1. Pengalaman terbaik saya menginap di hotel ayong adalah bisa berekreasi dan melihat kembang api di objek wisata linggajati indah , sekarang sudah pakai aplikasi red doorz ? Wah bisa lebih murah lagi ya untuk menginap di hotel ayong.

    BalasHapus
  2. pada waktu itu masih ada acara kembang api

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan