Sabtu, 02 September 2023

Fakta ikan betutu versi blog Dc

Ikan Betutu atau sering disebut ikan gabus malas merupakan ikan jenis gabus gabusan yang diminati selain untuk hiasan ikan ini dapat dijadikan hidangan masakan bernilai tinggi.

Menurut info dari dinas perikanan bahwa dialam aslinya ikan betutu merupakan ikan pemakan daging yang andal dan jarang sekali bergerak kecuali ada ikan berukuran kecil yang mendekatinya maka akan sigap memakannya.

Ikan air tawar yang bernama ilmiah Oxyeleotris Marmorata tersebar di perairan tawar seperti di Asia terutama di Indonesia.

Berikut adalah beberapa fakta ikan betutu versi admin blog dc dari berbagai sumber info yang dapat dipercaya meliputi dari segi manfaat dan ekonomi :

Fakta ikan betutu
Screenshot iklan di facebook

1. Ikan ini merupakan komoditi ekspor sebagai ikan masakan yang diminati di luar negeri seperti negara China, Malaysia dan Singapore.

2. Memiliki harga bandrol tinggi sebagai ikan konsumsi yang mengandung khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

3. Menurut situs KKP.go.id Kandungan ikan banyak mengandung enzim hormon dan vitamin E bagus untuk vitalitas pria dan baik untuk kesehatan kulit manusia.

4. Dapat dijadikan peluang usaha pembesaran ikan betutu, para pelaku usaha sudah ada di beberapa wilayah di Indonesia. Rekan pembaca bisa melihat videonya di Youtube.

5. Bibit ikan betutu dapat dibeli online di marketplace di Indonesia.

6. Makanan alami ikan adalah anakan ikan berukuran kecil seperti mas, nila dan udang hidup.

7. Pasokan benih ikan betutu masih mengandalkan dari alam namun sudah dapat dipijahkan secara alami dikolam tanah dan beton untuk rincian jurnalnya bisa dilihat atau klik link tautan jurnal pemijahan ikan betutu.


Semoga infonya dapat bermanfaat



Kuningan September 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan