Sabtu, 14 September 2019

Sekilas tentang Pasar ikan hias parung

Pasar ikan hias parung Bogor merupakan pasar terbesar di Indonesia. Ragam dan ratusan jenis ikan bisa kita temui di sini. Seperti koi, cupang dan maskoki.

Menurut data dan pantauan Net.news jumlah transaksi di pasar parung bisa mencapai 500 juta setiap harinya.

Para penjual ikan sudah mengemas ikan-ikan dalam kemasan plastik kecil dan besar yang sudah di isi dengan oksigen agar bisa bertahan hidup untuk jangka waktu yang cukup lama

Para pedagang ikan hias dari Jakarta dan Bogor bertransaksi di Pasar ini setiap seminggu tiga kali yaitu di hari Minggu, Selasa dan Kamis.

Para pembelinya bahkan ada yang dari luar Jawa seperti daerah Lampung. Rudi pembeli dan juga pelanggan tetap asal lampung terbiasa membeli ikan hias di Parung untuk  pasar ikan hias di daerahnya.

Artikel ini berdasarkan channel video Youtube Official net news dengan Judul pasar pusat ikan hias di Parung - IMS yang di publikasikan 9 September 2014.

Update:
Menurut info terbaru per 2019 jadwal buka pasar adalah  hari senin, kamis dan sabtu. Saya dapat infonya dari blog http://pojokkolam.blogspot.com. Ada banyak info yang memberikan waktu buka yang berbeda, rupanya pasar ini beberapa kali merubah waktu buka pasar dan tetap seminggu tiga kali.


Kuningan September 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan