Kamis, 26 September 2019

Kisah Sukses peternak Diskus

Artikel kali ini adalah tentang pengusaha ikan hias diskus yang sudah sukses menjual ikan dari hasil beternak di beberapa aquarium yang dikelola secara profesional.

Adalah Zulfikar yang awalnya dari hobi ikan hias diskus menjadikan sebuah bisnis dengan omset jutaan setiap bulannya dengan membudidayakannya.

Awal mulanya ia hanya punya 30 akuarium dan untuk pemeliharaannya tidak begitu rumit cukup menjaga kebersihan akuarium dengan mengganti air secara rutin.

Mengenai permodalan ia mendapatkan bantuan dari Pertamina hingga menjadi 200 an aquarium yang sampai sekarang farm breedingnya masih berjalan dan diharapkan akan terus berkembang.

Menurutnya bisnis ikan diskus sangat menguntungkan karena para pembudidanya masih tidak terlalu banyak namun permintaannya banyak dan menjadi primadona di tanah air juga ikan ini mendapat julukan king aquarium.

Ikan yang dibudidayakan diantaranya red melon dan bambu kuning, setiap harinya ia mampu menjual hingga ratusan ekor ikan diskus anakan dengan ukuran  3 cm dengan harga Rp.20.000 per ekor nya sedangkan untuk ukuran dewasa bisa dijual dengan harga Rp. 500.000.

Untuk penjelasan lebih detail kita bisa melihat di Youtube bagaimana ia mengembangkan usaha ternak diskus dari puluhan aquarium yang dikelola dengan profesional dan dijaga kebersihannya.

Semoga artikel ini dapat menginspirasi rekan rekan pembaca.

mengalami editan 18 Agustus 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan