Rabu, 06 Mei 2020

Ikan Koi berasal dari Magoi (mas hitam)

Mempelajari sejarah ikan koi memang sangat penting khususnya bagi para penghobies ikan hias karena sejarah ikan koi sudah sejak lama menjadi seni , simbol cinta dan kedamaian di Jepang.

Nama "Nishikigoi" (kini koi) adalah istilah yang pertama kali digunakan sejauh 200 tahun yang lalu di sebuah desa di Jepang tepatnya Niigata. Pada waktu itu Nishikigoi pertama kali diproduksi oleh petani yang memelihara ikan mas berwarna hitam (atau sebutan Magoi) sebagai sumber makanan berprotein untuk bertahan hidup dalam kondisi cuaca musim dingin amat dingin.

Menurut cerita, cuaca yang amat dingin tersebut lahirlah ras ikan mas berwarna cerah dengan sosok mengagumkan yang menonjol dari yang lain dengan keindahan yang langka. Sejak saat itulah tumbuh pengetahuan baru banyak yang mulai menghargai ikan tersebut seperti karya seni yang bagus dan indah.

Itulah cerita dari para tokoh koi terkemuka dari Jepang yang dapat saya terima dan tuliskan di blog ini, bahwa ikan koi yang indah ini awalnya berasal dari ikan mas berwarna hitam yang disebut Magoi :D. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat situs resmi peternakan Koi asal Jepang.

Kini saat sekarang bisa dikatakan ikan koi Melambangkan atau simbol kesuksesan dan kemajuan dalam kehidupan dan ketika ikan ini tumbuh besar (Jumbo) dengan gerakannya yang anggun bisa memancarkan hal-hal yang positif misalya saja bagi siapa yang melihatnya akan terasa rileks.

Saya pribadi Sebagai pecinta ikan hias koi menyarankan apabila rekan-rekan memiliki kolam berukuran besar atau sedang di area rumah ada baiknya untuk memelihara ikan koi karena ikan yang jjnak ini dapat menambah lebih banyak keindahan dan keseimbangan di dalam rumah dan penuh keharmonisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan