Jumat, 01 Mei 2020

Warna Koi Blitar memang Istimewa

Ikan koi asal Blitar sudah dikenal dengan kualitas bagus dan bentuk badan yang proporsional juga warna tubuh sudah terlihat istimewa.

Para peternak di Blitar sepertinya sudah mengetahui cara mencetak ikan koi unggulan yang bisa diterima para pecinta ikan samurai ini.

Jika melihat vlog para peternak yang sedang panen ikan koi ukuran sedang terlihat warna merah dan putih sudah sangat pekat dan sedap untuk dipandang kapanpun.

Jual ragam ukuran
Bahkan ada yang masih ukuran 15 Cm sudah terlihat mengeluarkan warna dan sudah bisa dijual pada pelanggan koi dengan harga bervariasi tergantung kualitas warna 5 ribu sampai 25 ribu rupiah.

Jika diperhatikan untuk ikan koi ukuran 15 cm yang berharga agak murah adalah memiliki warna full diseluruh tubuh hampir tidak ada corak dan para petani tahu masing-masing kualitas dan jenis ikan koi.

Sedangkan untuk ukuran yang 25 Cm sudah dihargai sekitar 100 sampai 250 ribu rupiah per ekor dengan kualitas bagus corak dan jenis koi sudah mulai tampak.

Ukuran Jumbo 60 Cm bisa dihargai 500 ribu - 1 juta rupiah perekor dengan ukuran seperti ini keanggunan gerakan koi sudah semakin terlihat dari atas kolam.

Kesimpulan
Kualitas koi asal Blitar memang tidak diragukan lagi karena sudah dikenal menjadi sentra sampai sekarang dan sering diliput oleh media lokal dan para Youtuber.

Semakin besar ukuran tubuh koi asal Blitar maka semakin mantap dan terlihat proporsional saat terlihat di kolam pemeliharaan. Jika dirawat dengan baik ada kemungkinan besar bisa mengikuti kontes koi asalkan kita berani memberikan pakan yang direkomendasikan misalnya mengandung Spirulina.

Semoga artikel tentang koi asal Blitar ini dapat membantu. Bagi rekan-rekan yang ingin lihat video tentang ikan koi bisa melihat di Channel Youtube Jeje yeny


Kuningan 01-05-2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan