Rabu, 13 Mei 2020

Istilah sederhana nama ikan koi (Kohaku +Tancho)

Artikel kali ini adalah istilah nama ikan koi yang biasa di ucapkan oleh orang-orang yang sudah paham mengenai ikan koi, yang mana ada penamaan khusus jika ikan koi tersebut terdapat warna atau corak di titik tertentu yang menghiasi seluruh tubuh koi.

Saya pribadi belajar dari Youtube yang membahas tentang koi dan sepertinya menarik untuk dipelajari karena penamaannya yang terbilang banyak.

Berikut contoh-contoh nama koi yang bisa ada penambahan nama khusus :

Ginrin Kohaku
Sebagai contoh sederhana koi varietas kohaku dari dulu berciri khas berwarna (merah+putih) akan tetapi namanya akan berubah jika ada warna yang mengkilap dibagian punggungnya, maka koi ini akan di beri nama Ginrin (mengkilap)+ Kohaku sama dengan Ginrin Kohaku

Tancho Showa
Aslinya corak ikan ini memiliki dua warna yaitu merah dan putih, dan berciri khusus warna merah hanya terdapat pada bagian atas kepala. Namun akan berubah namanya menjadi Tancho Showa apabila ada warna hitam yang pada bagian tubuh ikan, dan ciri khusus pada tancho masih terlihat jelas yaitu warna merah di kepala yang membulat.

Sementara hanya 2 contoh yang bisa saya tulis, diharapkan 2 contoh tulisan diatas bisa menjadi dasar sederhana untuk mengetahui kamus istilah dunia perkoi-an di Indonesia.

Jika ada rekan-rekan yang mau menambahkan bisa ditulis bagian kolom komentar blog ini.

Semoga infonya dapat bermanfaat.



Kuningan
13-Mei-2020





1 komentar:

  1. Kamus istilah ikan koi akan semakin bertambah seiring perkembangan ikan koi

    BalasHapus

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan