Minggu, 16 Agustus 2020

Tentang tren minum kopi asli

Saat ini minum kopi sudah menjadi trend bagi semua kalangan dibuktikan dengan adanya warung atau kafe bertemakan kopi yang banyak tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Uniknya tempat minum kopi menyuguhkan ragam kopi asli dari berbagai wilayah dengan aroma dan karakternya yang berbeda.

Kopi asli olahan yang masih murni aroma nya sangat wangi saat diseduh dan diminum rasanya agak pahit namun dapat membuat orang yang mengkonsumsinya terasa nyaman.

Jika melihat para ahli kopi yang sudah memiliki sertifikat khusus mereka memilki kemampuan untuk mengetahui karakter dan aroma kopi dari takaran kopi dan air yang sudah ditentukan takarannya dengan menghirup aroma khas kopi tersebut. Kita bisa melihat di Youtube bagaimana ahli kopi menilai kualitas dari kopi-kopi yang sudah diolah menjadi bubuk.

Manfaat kandungan kopi
Menurut artikel di internet bahwa kandungan kopi baik untuk kesehatan tubuh namun menurut saya pribadi tentu saja tidak berlebihan dalam mengkonsumsinya. Menurut para ahli kesehatan bahwa meminum kopi terdapat ragam manfaat seperti mengurangi resiko diabetes bahkan bisa mencegah kanker. Namun dari sekian banyak artikel tentang kesehatan meminum kopi bahwa meminumnya tidak memakai campuran gula dan krim hanya seduhan kopi bubuk halus atau kasar asli.

Kafe kopi
Bagi pengusaha yang bermodal kuat tempat ngopi akan dibuat dengan suasana yang semenarik mungkin dengan desain ruangan yang bisa membuat pengunjungnya betah berlama-lama di tempat tersebut.

Bagi rekan yang ingin menyeruput kopi dan benar-benar asli bisa mendatangi tempat kafe kopi yang menyediakan biji kopi asli yang dipajang, biasanya kita akan dipersilakan memilih biji kopi pilihan berkualitas lalu akan melalui proses penggilingan dengan mesin khusus sehingga menjadi bubuk kemudian akan diseduh dengan teknik seduh yang benar dengan peralatan saring memadai.

Kafe kopi di daerah Kabupaten Kuningan sendiri sudah direkomendasikan oleh banyak pendatang dari Jakarta dan luar daerah bahwa tempatnya nyaman juga sajian kopi dan rasanya yang bisa memuaskan pengunjung. Bahkan sebagian besar sudah ada yang menyediakan biji kopi dalam wadah yang bisa diproses langsung di tempat. Kafe-kafe bertemakan kopi di daerah Kuningan juga sudah bergaya desain elegan dan banyak dikunjungi setiap harinya oleh kalangan anak muda.

Kopi Robusta Cibeureum Kuningan
Dalam kesempatan ini saya pribadi ingin mereview kopi Cibeureum yang berasal dari daerah Kuningan Jawa Barat dari jenis Robusta yang mana memiliki ciri khas, yaitu aroma wanginya yang harum dan cita rasa spesial.

Menurut info dari warga setempat kopi asal Cibeureum sudah dikonsumsi oleh konsumen dari Luar negeri seperti Canada dan Jepang. Bahkan kini kawasan Desa Cibeureum sudah dijadikan wisata kopi dimana para pengunjung bisa berwisata edukasi tentang kopi di sini.

Kopi asal Kuningan ini sudah diterima oleh penikmat kopi dan di jual di warung dan kafe-kafe terkenal di Kota Kuda bahkan penjualan kemasan nya yang apik sudah dipasarkan melalui marketplace di internet.

Demikian artikel kali ini yang bertemakan tentang kopi yang mana sudah menjadi trend pada semua kalangan juga mempunyai nilai seni dalam meraciknya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan