Senin, 09 Desember 2019

Tentang aspal cold mix (tambal jalan)

Aspal cold mix merupakan teknologi baru dan irit biaya dalam pengerjaannya. Produknya dikemas dalam bentuk sak yang bisa dibawa dengan mudah.

Aspal ini sudah di jual di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 170.000 sampai 200.000 ribuan per sak dengan ukuran yang beragam 25, 40, 50 kilogram.

Pertama kali melihat videonya di Youtube bagaimana cara menambal jalan dengan cepat menggunakan aspal. Akhirnya saya mendapat rekomendasi video tentang menggunakan aspal cold mix ini yang sangat simpel dan cepat pengerjaannya.

Sebagai contoh, misal untuk pengerjaan penambalan jalan berlubang dengan dalam sekitar 1 cm terlebib dahulu kita bersihkan debu dan kerikil jalan berlubang tersebut dengan sikat hingga benar-benar bersih.

Lalu buka kemasan aspal dan masukan sesuai dengan volume lubang tersebut hingga tertutup rata seperti bentuk kotak agar tambalannya kuat dan mengikat.

Setelah itu langkah terakhir adalah dengan meratakannya dengan alat seperti sekop atau mesin stamper kodok agar lebih padat dan tidak mudah retak.

Dengan aspal cold mix pengerjaan penambalan jalan akan lebih cepat dan diperkirakan akan sangat irit biaya dalam hal pengaspalan.

Kini yang saya tahu bahwa aspal teknologi canggih ini sudah ada beberapa produsen yang menjualnya dengan harga yang bervariasi.

Kuningan 2019

#aspal
#dingin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan