Kamis, 16 Februari 2023

Fakta tentang Ikan

Artikel kali ini adalah tentang beberapa fakta tentang ikan yang bisa diambil manfaatnya, fakta ini berdasarkan analisa dan pengalaman admin.Tentunya juga mencari sumber artikel dan video dari situs di internet sebagai sumber info yang bisa dipercaya.

Berikut beberapa fakta menarik tentang ikan yang bisa admin blog dc tulis.


Budidaya ikan koi sebagai peluang usaha

1.Perkembangannya cepat

Ikan merupakan mahluk air yang diciptakan Yang Maha Kuasa membawa berkah pada pemeliharanya karena dari sepasang ikan akan menghasilkan puluhan hingga ribuan ekor anak ikan dari hasil perkawinan ikan betina dan jantan.

Menurut pantauan admin blog dc Proses dari larva ikan hingga matang kelamin (Dewasa) membutuhkan waktu yang temasuk singkat dan hal ini menjadikan ikan sebagai komoditi pangan yang cepat berkembang.

2. Ikan memilki nutrisi yang baik saat di konsumsi

Mengkomsumi ikan memilki nilai gizi yang sangat baik untuk tubuh manusia karena mengandung protein dan zat lain yang sangat bermanfaat saat diolah menjadi masakan matang baik itu ikan air tawar maupun air laut (asin).

3. Sisik ikan sebagai bahan baku farmasi

Banyak manfaat dari ikan selain dagingnya untuk dikonsumsi, sisa dari pengolahan ikan juga dapat bermanfaat seperti pada sisik ikan yang mana ada beberapa jenis ikan pada sisiknya bisa dijadikan sebagai bahan baku produk kecatikan atau kosmetik hal ini sudah melalui proses penelitian oleh para ahli dan sudah diterapkan oleh pengelola perusahaan kecantikan.

4. Tulang Ikan 

Tulang ikan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi saat diolah menjadi makanan, kandungannya dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. 

5. Ikan Danio Zebra model biomedis

Dengan kemajuan teknologi beberapa ikan juga bermanfaat untuk dunia medis dan berperan penting untuk kebaikan hidup manusia seperti Ikan Danio atau Zebra yang mana ikan hias ini  dipercaya bedasarkan hasil penelitian sebagai ikan yang karakter tubuhnya dapat sesuai dengan manusia. Sebagai model bio medis yang penting untuk penelitian saat ini sudah ada 1000 laboratorium di seluruh dunia. 

6. Peluang usaha budidaya ikan

Ikan dapat dijadikan peluang usaha yang menguntungkan dengan cara membudidayakannya baik itu ikan hias maupun ikan konsumsi. Sudah banyak praktisi yang sukses dalam pembudidayaan ikan didukung dengan keahlian pemasaran hasil budidaya.


Itulah beberapa info yang dapat admin blog dc tulis berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan dari berbagai situs di internet.

Semoga infonya dapat bermanfaat.



Kuningan Februari 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan