Minggu, 12 Februari 2023

Kisah sukses jual ikan hias -Toko Gudang Ikan Hias

Kisah sukses - Adalah Pak Nanang yang berprofesi sebagai pedagang ikan hias yang sudah dijalani sejak masa kuliah, saat ini toko ikan hiasnya semakin luas juga ramai pembeli karena kepiawaiannya yang sudah berpengalaman pada hobi memelihara ikan sejak masih sekolah SMP.

Toko ikan hiasnya berlokasi di Juwiring Klaten dan sudah terdeteksi oleh Google Map sehingga dapat diketahui keberadaannya oleh para penghobi ikan. Ragam jenis ikan hias dari berukuran kecil dan besar ada di tokonya.

Menurutnya sebelum memilki toko seperti sekarang penjualan ikan hias masih di pinggir jalan memakai ember dan masih sederhana, lambat laun kini sudah memilki toko Ikan hias dengan nama Gudang Ikan Hias yang dikelola dengan profesional terutama dalam pelayanan kepada para pembeli.

Memiliki dasar senang akan dunia perikanan sampai sekarang masih terus menggali ilmu tentang bagaimana cara membuat obat ikan dan peralatan aksesoris yang mendukung pemeliharaan ikan hias.

Hal yang berkesan adalah saat di Indonesia terkena pandemi Virus  pada tahun 2020 an yang mana banyak orang mencari hobi baru untuk mengatasi kejenuhan karena pada saat itu banyak orang yang dirumahkan maka ikan hias merupakan hobi yang banyak dicari sehingga tokonya ramai pengunjung bahkan omset naik hingga 300 % mencapai belasan juta rupiah perhari pada saat itu.

Kini keadaan sudah kembali normal toko ikan hiasnya masih stabil dan banyak dikunjungi apalagi ragam ikan hias seperti Channa dan Koi merupakan ikan unggulan yang banyak dicari. 

Kedepannya Pak Nanang akan membudidayakan Discus yang mana ikan ini banyak strain dan harganya lumayan tinggi juga stabil pasarnya.

Video Pak Nanang bisa dilihat di Channel Youtube Real man  dengan judul " TOKO IKAN HIAS DI TENGAH SAWAH HASILKAN 600 JUTA ".

Semoga artikelnya dapat memberikan motivasi bagi rekan pembaca yang tertarik untuk memulai usaha ikan hias.


Kuningan Februari 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan