Selasa, 21 Februari 2023

Foto Pelihara cacing sutra di aquarium

Foto pelihara sekaligus budidaya Cacing sutra di aquarium berukuran kecil berukuran 25 x 25 cm.

Cacing sutra dapat hidup dan berkembang biak dengan adanya anakan yang berwarna merah lembut saat memakan makanan yang mengambang ke permukaan air.



Kelebihan pelihara cacing sutra menggunakan aquarium adalah mudah untuk memantau dan pengendalian hama yang masuk karena dapat dipantau dari dinding aquarium yang transparan.


Pemantauan pelihara cacing sutra dengan senter ke aquarium

Admin blog dc menggunakan air bersih baru berasal dari toren air dengan cara mengocorkan tetesan air kecil agar air tetap bening dan bebas bau.

Makanan yang diberikan adalah limbah makanan yang terbuang seperti kulit pisang dan sisa singkong rebus dan berikan secukupnya.

Pemberian pakan diberikan secara merata karena kelompok cacing sutra pergerakannya lambat saat berkoloni jadi cukup diberikan diatas koloni cacing.

Cacing sutra akan memakan makanan tersebut saat sudah lembut di dalam air dan terlihat koloni cacing berkumpul di atas dan didalam makanan yang sudah terjadi proses pembusukan.

Awal memasukan cacing sutra dalam aquarium tidak menggunakan lumpur halus yang sebenarnya sangat direkomendasikan oleh pakar praktisi cacing sutra, namun memanfaatkan dari hasil pembusukan makanan yang lama kelamaan menjadi lumpur lumpur halus berasal dari sisa makanan.

Pelihara cacing sutra  untuk kepentingan usaha akan lebih menguntungkan lagi jika ada aliran air bersih alami karena akan terbebas biaya listrik biasanya terdapat di daerah pedesaan.

Semoga cacing sutra dalam aquarium ini dapat terus berkembang biak dan bisa berkepanjangan dengan perawatan yang intensif.



Kuningan Februari 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan