Senin, 20 Maret 2023

Tentang ikan terbang (Torani) di Indonesia

Tentang ikan terbang (Torani) di Indonesia

Ikan terbang atau disebut juga ikan Torani merupakan ikan laut yang memiliki sayap dan berkemampuan terbang diatas air laut.

Ikan Torani adalah ikan laut yang unik dan menarik dengan kemampuannya saat meluncur di atas permukaan air laut. Ikan terbang ini berperan penting dalam ekosistem laut dan merupakan sumber makanan bagi manusia.

Menurut info bahwa ikan terbang ini sudah tersebar di beberapa perairan laut khususnya di Indonesia dan merupakan komoditas penting. 

Berikut adalah beberapa info tentang ikan terbang yang dapat admin blog dc bersumber dari video channel Youtube dan situs perikanan.

1. Ikan terbang dapat berpijah di media rumpon apung pelepah kelapa yang sudah disiapkan oleh nelayan seperti yang dilakukan oleh para nelayan di daerah Sumbawa.

2. Ikan terbang termasuk ikan yang banyak beraktifitas di permukaan air laut dan berenang di kedalaman 2 sampai 15 meter.

3. Ikan terbang merupakan mangsa dari ikan predator seperti Tuna misalnya.

4. Jarak terjauh terbang yang sudah diketahui adalah mencapai 400 meter saat melontarkan tubuhnya dari permukaan air laut.

5. Ikan terbang memiliki 8 marga terdiri dari 62 jenis.

6. Ikan terbang biasanya akan berada di zona sekitar 7 bahkan sampai 40 mil dari lepas pantai.

 7. Ikan ini merupakan sumber daya perikanan laut yang penting dan komoditas ekspor, pada tahun 2018 sudah di ekspor ke Negara Jepang seperti yang diberitakan dalam situs KKP.

8. Ikan ini adalah pemakan plankton.

Semoga infonya dapat membantu dan bermanfaat


Kuningan Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan