Senin, 13 Maret 2023

Ilmu Arwana Superred Suk Eng Pang

Sebagai seorang  yang sudah menggeluti ikan arwana puluhan tahun membuat Suk Eng pang paham sekali seluk beluk dan kondisi dalam pemeliharaannya.

Suk Eng Pang sering memberikan edukasi pada penghobi ikan Arwana dan banyak di dokumentasikan vlogger dan kita bisa menonton di Youtube, menurut admin blog dc Suk Eng Pang tulus dalam memberikan ilmu perawatan ikan naga ini agar sama-sama menjaga kelestariannya di Indonesia.

Berikut adalah beberapa ilmu dan pengetahuan arwana yang admin tulis bersumber dari Suk Eng Pang yang pada bulan November tahun 2022 mendapat penghargaan dari ACI  CUP IX  ( Arowana Club Indonesia)  yang diadakan di Mall Alam Sutra sebagai sosok pertama kali yang berhasil dan berjasa membudidayakan ikan arwana diluar habitat aslinya di Kalimatan dan berhasil berpijah secara alami di Pulau Jawa di kolam tanah.

-Ikan Arwana bisa saja dipijahkan dalam aquarium namun cara ini tak dianjurkan karena ikan Arwana sebenarnya kurang nyaman, lebih baik menggunakan kolam yang lebih besar misalnya di pelihara dalam kolam beton ukuran 5 × 5 meter persegi.

-Suk Eng Pang sangat menjiwai dalam pemeliharaan arwana dan memang ia adalah penyayang binatang dengan perlakuan yang baik maka ikan akan mangenal pemeliharanya cirinya adalah saat dipegang akan tenang dan tidak berontak.

- Makanan yang sering diberikan untuk arwana induk adalah bisa memberikan kodok dewasa yang sudah beku.

- Musim kawin ikan arwana adalah pada waktu musim hujan.

- Anakan arwana bisa diambil saat panen anakan yang diambil dari induk lalu pembesarannya bisa dipelihara dalam aquarium.

-Cahaya matahari lebih diunggulkan untuk pemeliharaan ikan arwana sebagai treatment warna sisik, terbukti ikan arwana indukan berumur 40 tahun asal Ketungau  yang berada di kolam ukuran besar Suk Eng Pang sangat berkualitas super dan diakui oleh penghobi yang paham dengan ciri ikan arwana berkualitas baik. Untuk melihat detail infonya bisa di lihat video Channel INDO DRAGON.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan tentang Arwana.

Terima kasih kepada Channel Youtube yang sudah melakukan vlog bareng dengan salah satu tokoh arwana Indonesia yang sudah berjasa mempertahankan genetik Arwana Superred asal Ketungau Kalimantan.

de Hakims channel

ESHA VLOG

INDO DRAGON

88 PET Galery


Kuningan Maret 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan