Kamis, 13 Juni 2024

Acara Nusatic dan Nusapet 2024

Nusantara Aquatic (NUSATIC) dan Nusapet hadir untuk memanjakan para pecinta aquarium dan hewan peliharaan di Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 7 - 9 Juni 2024 di Hall 8, 9, dan 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE) - BSD City. Acara ini merupakan pameran aquarium dan hewan peliharaan terbesar di Indonesia yang menyatukan para penghobi, profesional dan pelaku industri perikanan di Indonesia. 

Acara dan event ini adalah acara yang perlu dikunjungi bagi para penghobi ikan hias dan penghobi pets karena akan mendapatkan pengalaman baru yang menarik, juga yang sangat dinantikan adalah pameran ragam ikan hias serta kontes ikan hias bergengsi untuk menjaring para juara dengan ikan hias tercantik dan terunik seperti Arwana, Cupang, koi, manvish dan siklid.

Kehadiran para youtuber populer ikan hias dan satwa liar juga datang seperti Audrey A, Irfan Hakim dan Koko Hunter juga Suk eng pang (master ikan arwana). Para youtuber ini akan berbagi tips dan trik seputar ikan hias pada sesama penghobi saat mereview ragam jenis ikan yang ada di hall pameran.

Berdasarkan vlog Om Audrey di youtube saat memasuki ruang pameran banyak pelaku di bidang perikanan yang sudah mengisi stand pameran seperti ruang pameraan ikan hias, perikanan konsumsi, hiburan, peralatan pendukung ikan hias dan aquarium-aquarium berjumlah sangat banyak untuk kontes ikan hias. Saat memasuki stand perikanan konsumsi yaitu ia mendapat wejangan bahwa ikan gurame padang selain menjadi ikan konsumsi, gurame padang ini juga bisa memenuhi untuk kebutuhan para penghobi ikan hias untuk dipelihara di kolam atau aquarium. Sebagai gambaran peluang usahanya ikan gurame padang bisa berasal dari telurnya yang bisa dijual persatu butirnya dan harga perkilogram gurame padang juga sangat menjanjikan untuk usaha pembesarannya yang mengutungkan. 

Pada kesempatan lain ia juga melihat jenis ikan live bearer seperti molly dan ekor pedang dengan strain sangat bagus dan dijual perpasangan, menurut admin ikan molly ini masih jarang ditemukan di beberapa toko ikan hias dan memiliki nama dagangan yang masih tergolong baru seperti nama "Cendrawasih" yang sangat memikat mengenai harga memang tergolong mahal dan tidak umum karena strain baru unggulan yang diperkenalkan di ajang pameran ikan hias terbesar ini.

Sebagai brand ambassador PT SURYA DUTA INTERNASIONAL (SDI) yang merupakan perusahaan yang bergerak dibidang supplier perlengkapan produk aquarium Om Audrey memperkenalkan ragam produk berkualitas bagus yang mana alat-alat pendukung aquarium ini banyak dipakai oleh para penghobi ikan hias di Indonesia seperti lampu led, heater aquarium dan lainnya dari merek-merek yang sudah dikenal termasuk admin sendiri memakai produk tersebut.

Dari vlog bang Deeway Gembel ( presiden cupang) juga tak kalah menarik yaitu menurutnya kontes cupang yang diadakan di Nusatic 2024 ini memperlombakan ikan cupang kualitas unggulan mencapai 2892 yang terdiri dari 2 macam jenis cupang hias dan betta dalam kontes ikan cupang terbesar dalam sejarah di Indonesia. 

Salah produk laris ikan hias untuk kolam dan aquarium yang diminati pengunjung di Nusatic adalah bakteri starter yang mana berfungsi untuk meningkatkan kualitas air saat vlog vishroom id menanyakan pada salah satu crew dari Fish co pond yang menjelaskan keunggulan produk tersebut yaitu hanya membutuhkan 0,5 sampai 2 gram untuk satu ton air. Produk ini ada empat jenis yaitu untuk kolam ikan hias air laut, ikan koi, ikan maskoki, ikan predator. 

Sementara dari vlog iqbalizda yang merupakan youtuber ikan hias juga ikut hadir dan membuat vlog untuk jenis hewan-hewan unik yang ada di pameran aneka burung eksotis dengan warna yang tidak biasa seperti macau, kaka tua raja, merpati hias berbadan bongsor dengan warna-warna yang beragam dan burung-burung yang masih lolohan. Binatang lain yang juga diminati penghobi pets adalah aneka jenis binatang berbulu seperti sugar glider, musang dan kucing di beberapa stand petshop.

Acara Nusatic yang digelar setiap tahun ini bukan hanya sekedar pameran tetapi sebuah acara untuk memajukan industri khususnya ikan hias dan hewan hias peliharaan serta pendukungnyaa di Indonesia dan menyatukan para pelaku usaha dari berbagai sektor sehingga mendorong kolaborasi dan sinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam industri binatang peliharaan di Indonesia.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan