Jumat, 28 Juni 2024

Raja ikan hias kolamnya satu komplek

kali ini channel youtube TRANS7 OFFICIAL menghadirkan kisah inspiratif dari seorang eksportir ikan hias muda yang sukses menembus pasar internasional. Artikel review video youtube kali ini akan mengupas dan menelusuri lika-likunya membawa keindahan ragam ikan hias di mata penghobies dengan judul "Raja Ikan Hias Kolamnya Satu Komplek " yang diupload pada 23 Juni 2024.

Jejeran aquarium bertingkat Venus Aquatics Screenshoot channel Youtube TRANS7 OFFICIAL
Jejeran aquarium bertingkat Venus Aquatics
Screenshoot channel Youtube TRANS7 OFFICIAL

Di balik keindahan ikan hias Indonesia, terdapat dedikasi pengusaha dan eksportir yang tak kenal lelah dalam mengantarkan pesona ikan hias ke penjuru dunia. Perdagangan ikan hias membuka peluang ekonomi bagi bangsa dan membawa nama harum Indonesia di kancah internasional seperti yang dilakukan Nicholas Kurniawan.

Dalam video yang berada dalam komplek yang luas yang terdiri dari beberapa rumah diisi dengan rak aquarium-aquarium bertingkat dan jejeran bak fiber berwarna biru berukuran besar sebagai wadah penampungan ragam jenis ikan hias. 

Perjalanan Nicholas Kurniawan, seorang eksportir muda yang pantang menyerah dalam mengejar mimpinya. Sejak kecil, Nicholas sudah memiliki tekad kuat untuk membantu ekonomi keluarga. Berbekal insting bisnisnya yang tajam ia memulai usaha jualan ikan hias di usia muda.

Perjalanannya tidak selalu mulus yang mana berbagai rintangan dan tantangan harus dihadapinya. Namun, dengan kegigihan dan kerja kerasnya berhasil mengembangkan usahanya dan menembus pasar ekspor dan menjadi bukti bahwa usia bukanlah halangan untuk meraih kesuksesan untuk menjadi eksportir.

NKRI adalah singkatan dan sebutannya Nicholas Kurniawan Raja Ikan, dan saat ini pada tahun 2024 ia akan membuat galeri dan klinik pengobatan ikan hias, dan diharapkan tempat ini bisa menjadi inspirasi untuk memelihara ikan oleh calon penghobies pemula, dan akan bekerja sama dengan pets dan dokter ikan. Salah satu inspirasi untuk membuat klinik pengobatan ikan hias adalah pada saat ia memiliki ikan arwana yang mahal harganya namun mengalami kematian karena ikan yang sedang sakit pada waktu itu tidak ada yang menangani.

Berdasarkan video, ikan yang dijual di Venus Aquatics sangat beragam dari segi harga ada yang bernilai jutaan rupiah sampai seratus ribu rupiah perekornya seperti anakan koi hudielong. Khusus untuk reseller ia akan memberikan harga khusus dari ragam jenis ikan seperti koi Hudielong yang sedang viral di Indonesia.

Irfan Hakim presenter kondang dan youtuber aneka jenis satwa di Indonesia diketahui sejak lama memiliki hobi yang tak biasa dalam memelihara jenis hewan, seperti kecintaannya pada ikan hias ini membawanya menjadi pelanggan setia Venus Aquatics salah satu eksportir dan importir ikan hias di Indonesia.

Menurut info yang didapat dalam satu bulan ia dapat mencapai omset yang lumayan besar karena bisa menjual ribuan ikan dan omset penjualan lainnya adalah dari ekspor ragam jenis ikan ke mancanegara seperti China, Iran dan Turki. 

Menurutnya bahwa bisnis ikan hias itu sangat bagus peluangnya karena penggemarnya ada dan cenderung semakin bertambah. Ia juga punya visi dan impian kedepannya yaitu setiap rumah di Indonesia dan di seluruh dunia setidaknya memiliki satu buah aquarium.

Semoga infonya bermanfaat


Kuningan Juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan