Kamis, 06 Juni 2024

Ekspor ikan discus oleh Betawi Aquarium

Indonesia dengan kekayaan alamnya yang luar biasa seperti kondisi perairan tawarnya yang memungkinkan jenis ragam ikan hias asal perairan Sungai Amazon bisa beradaptasi dan berkembang biak dengan baik diantaranya adalah jenis ikan discus yang telah menjadi ikan hias unggulan di Indonesia. Ikan discus yang dihasilkan dari perkawinan silang antar jenis discus lainnya menawarkan keindahan yang luar biasa dan berbagai pola warna yang memukau yang dikenal discus hibrida.

Ikan discus hibrida asal Indonesia memang dikenal dengan warna-warnanya yang terlihat kontras dan ada puluhan bahkan ratusan varietas ikan discus yang tersedia saat ini seperti jenis discus albino, blue diamond, red melon dan lainnya, hal ini membuat ikan berpenampilan eksotis ini menjadi pilihan yang menarik bagi penghobi ikan hias. 

Indonesia memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya ideal untuk ekspor ikan discus seperti peternak atau breeder ikan hias yang terampil dan berpengalaman yang memiliki pengetahuan dan keahlian untuk membiakkan ikan-ikan introduksi dan sudah terbukti menghasilkan varietas unggulan melalui sortir ikan yang ketat. Budidaya discus di Indonesia umumnya dilakukan dengan menggunakan aquarium dengan menjaga parameter air seperti suhu, pH, dan kualitas airnya perlu dijaga agar pertumbuhannya optimal dan membuat warna discus lebih cemerlang.

Salah satu pengekspor ikan-ikan cantik ini adalah Betawi Aquarium yang sudah memiliki reputasi yang baik dalam membiakkan dan memelihara ikan discus hibrida berkualitas. Berbagai macam varietas ikan discus dengan pola dan warna yang unik dan menarik berkat dari pengalaman bertahun-tahun dalam membiakkan dan pengetahuan memelihara ikan discus sehingga bisa menghasilkan ikan-ikan yang dinilai berkualitas baik.

Dalam video channel youtube CBD DISCUS COMMUNITY tersebut farm discus akan melakukan pengiriman ragam ikan discus ke Egypt Mesir sebanyak 8 box stereofoam ukuran besar sebanyak 200 ekor dari ukuran 2 1/2 inch sampai 4 1/2 inch. Kemasan ikan discus yang akan diberangkatkan ke mesir ini benar-bebar harus standar pengemasan barang hidup seperti jumlah lapisan plastik untuk satu ekor ikan discus. 

Sebelum pengiriman ada tips aturan standar yang diberikan oleh bang Teddy selaku pemilik Betawi Aquarium, yaitu ada hal terpenting dalam ekspor ikan discus seperti ikan-ikan yang akan diberangkatkan harus dipuasakan dahulu sekitar dua sampai tiga hari, cara ini bermanfaat agar ikan discus dapat melepaskan kotorannya sehingga dalam pengiriman ikan yang sudah dikemas benar-benar bersih dan membuat nyaman pada ikan discus itu sendiri. Selama melakukan puasa selalu dilakukan pergantian air secara rutin agar ikan selalu dalam kondisi sehat karena akan melakukan perjalanan yang jauh.

Farm peternakan discus yang berlokasi di Bogor ini telah lama dikenal sebagai salah satu penghasil ikan discus terpercaya di kalangan penghobis discus di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Dengan pengalamannya yang sudah bertahun-tahun dan komitmen terhadap kualitas sehingga berhasil membangun reputasi yang solid di pasar global.

Menurut info yang admin dapat bahwa permintaan ikan discus di luar negeri didorong oleh beberapa faktor termasuk meningkatnya popularitas memelihara ikan hias menjadi semakin populer di kalangaa rumah tangga dan meningkatnya kesadaran akan manfaat kesehatan dari memiliki aquarium didalam lingkungan rumah sebagai bagian dari relaksasi.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan