Sabtu, 22 Juni 2024

Tentang Quality Goldfish farm versi admin blog dc

Di Indonesia hobi memelihara ikan maskoki telah menjadi tradisi turun-temurun dan seiring waktu minat ini terus berkembang melahirkan komunitas pecinta maskoki yang erat dan antusias. Bagi pecinta ikan maskoki memelihara maskoki bukan hanya hobi tetapi juga sebuah karya seni juga keindahan bentuk, warna dan gerakan maskoki yang berenang lambat menjadi daya tarik tersendiri membawa ketenangan dan kedamaian bagi para penghobies. 

Maskoki warna eksotis
Screenshot Situs web resmi Quality Goldfish

Salah satu figur ternama dalam komunitas maskoki Indonesia adalah Om Renza pemilik Quality Goldfish yang berlokasi di Parung Bogor. Di dunia perikanan hias nama Om Renza dan Quality Goldfish sudah tidak asing lagi bagi penghobies di tanah air. Farm yang dikelolanya terkenal sebagai breeder, ekportir, importir dan gromming ikan maskoki berkualitas tinggi khususnya yang berukuran besar dan grade A. Ketertarikan Om Renza pada ikan maskoki dimulai sejak lama yang mana terlihat dari kepiawaannya dalam merawat dan pengobatan praktis pada ikan maskoki khususnya maskoki impor.

Keistimewaan Quality Goldfish adalah fokusnya pada pembudidayaan ragam jenis maskoki impor agar dapat tumbuh dengan optimal dan warna cerah hasil gromming. Hasilnya berhasil menghasilkan ikan maskoki dengan ukuran mencapai panjang hampir puluhan centimeter sekitar rentang lima jari orang dewasa, keberhasilan Quality Goldfish dalam membudidayakan ikan maskoki berkualitas ini telah menarik perhatian banyak penghobi goldfish di Indonesia dan mancanegara. Seperti ikan dari varietas maskoki mutiara (mutik) yang merupakan salah satu unggulan di farmnya yaitu ikannya lebih gemuk dan rata-rata berukuran besar.

Peternakan maskoki yang didirikan oleh Renza Lohardjo dan juga sebagai Ketua Perkumpulan Ikan Maskoki Indonesia ini dikenal dengan komitmennya terhadap kualitas dan varietas maskoki yang luar biasa. Tak heran jika Quality Goldfish Farm telah menjadi langganan para pecinta maskoki, bahkan menarik perhatian selebriti dan Youtuber ternama seperti Irfan Hakim.

Kini ikan goldfish hasil dari breednya di CCB Goldfish Tanggerang khusus ikan lokal  seperti jenis ranchu dan varietas lain tak hanya dinikmati para pecinta ikan di Indonesia, tapi juga menghiasi aquarium penghobies di berbagai penjuru dunia seperti Australia, China, Jepang, Malaysia, Srilangka dan Taiwan. Farm Goldfishnya menjadi bukti nyata bahwa dengan ketekunan dan semangat, karya anak bangsa mampu bersaing di pasar global.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juni 2024

Artikel mengalami editan 22 Juni 2024 jam 11:34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan