Minggu, 23 Juni 2024

Limasfarm goldfish

Limasfarm, berdiri kokoh sejak tahun 1950, merupakan pelopor budidaya ikan mas koki tertua dan terbesar di Indonesia. Berbekal pengalaman selama tiga generasi memantapkan posisinya sebagai eksportir dan importir ikan maskoki terdepan di tanah air. 

Maskoki rancu di Limasfarm
Maskoki oranda di Limasfarm
Schreenshot channel youtube Iqbalizda

Dengan komitmen tinggi farm yang berlokasi di Teluk Naga Tanggerang ini menggunakan teknologi terkini untuk menghasilkan ikan maskoki berkualitas baik. Keahlian ini telah mengantarkan mereka menjadi pemasok ikan mas unggulan baik di pasar domestik maupun mancanegara termasuk China dan Thailand.

Farm besar ini menghadirkan ragam ikan mas koki memukau mulai dari Oranda, Ranchu (Gojali), Ryukin, Shubukin, Tamasaba dan berbagai jenis lainnya. Koleksi ikan tersedia dalam berbagai tingkatan kualitas dari show grade yang memukau hingga komersial. Prestasi Limasfarm sebagai industri ikan maskoki pun tak perlu diragukan lagi dibuktikan dengan torehan prestasi gemilang di berbagai kontes ikan maskoki bergengsi baik di kancah nasional maupun internasional. 

Limasfarm tak hanya berhenti di budidaya ikan mas koki. Mereka juga menawarkan berbagai perlengkapan aquarium dan kebutuhan ikan mas koki seperti garam media filter dan divisi pembuatan kolam fiber ukuran besar (Limas fiberindo) yang sudah hak paten. Dengan pengalaman yang begitu panjang panjang dan komitmen untuk menghadirkan ikan maskoki unggulan farm terbesar ini telah menjadi mitra terpercaya bagi para penghobies goldfish di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Sejarah Limasfarm ini juga sudah pernah di muat oleh situs kompasiana.com seperti asal mula memakai nama Limas pada farmnya. Nama Limas terdiri dari dua kata yaitu lim dan mas, yang mana nama "lim" merupakan marga dari dan "mas" merupakan ikan mas, penamaan ini diketahui saat tim OVOC IPB melakukan pertemuan dengan Pak Dani Lim selaku pemilik Limas Farm.

Banyak youtuber seputar ikan hias yang tertarik untuk mengunjungi dan merekam momen mereka saat berada di Limasfarm. Para youtuber dapat belajar banyak tentang ikan maskoki mulai dari cara perawatan hingga tips-tips untuk memilih ikan maskoki yang berkualitas baik yang mana dapat membantu para youtuber untuk membuat konten yang lebih edukatif dan bermanfaat bagi para pengikutnya seperti kategori ikan yang bagus atau tidak bagus walaupun sama jenis, termasuk admin sendiri banyak pembelajaran dari konten-konten tersebut.

Berdasarkan info dari video channel Youtube JAMM VLOG yang tayang pada tahun 2022 saat ada kontes ikan maskoki di Mall di Jakarta, bahwa kini segala urusan farm diserahkan kepada adik kandung Pak Dani Lim yaitu Pak Halim yang juga ahli dalam pembudidayaan ikan maskoki.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan