Kamis, 27 Juni 2024

Vlog Quality Goldfish farm ikan maskoki di Thailand

Team Quality Goldfish yang terkenal dengan ikan maskokinya yang berkualitas baru-baru ini melakukan kunjungan ke farm ikan maskoki Shogun di Thailand. Pengalaman mereka yang kesekian kali dibagikan melalui sebuah vlog video menarik yang memberikan informasi dan visual di lokasi farm.

Vlog ini diawali dengan saat momen Om Renza Lohardjo dari Quality Goldfish menjelajahi 1600 kolam ikan maskoki di farm tersebut. Pemandangan kolam beton berbetuk kotak yang tertata rapi dan berisi ribuan ikan maskoki long tail dan short tail yang berenang dengan anggun, tentu memanjakan mata para penghobi maskoki di vlog videonya. 

Selanjutnya video ini menunjukkan momen penilaian kualitas ikan maskoki yaitu sekitar 8 ekor ikan maskoki yang dipajang dalam aquarium dengan latar belakang berwarna biru. Ikan-ikan ini dikaji dan dinilai secara seksama untuk menentukan kualitas dari masing-masing maskoki. 

Menariknya semua ikan mas koki yang dipajang dalam aquarium tersebut dibeli secara ekslusif, hal ini menunjukkan tingginya kualitas ikan maskoki yang dihasilkan oleh farm Shogun. Pemilik farm Shogun pun mengungkapkan bahwa genetik ikan sangat penting dalam menghasilkan keturunan yang berkualitas baik.

Vlog ini juga memperlihatkan indukan ikan maskoki betina ukuran besar berwarna orange yang sudah dipelihara selama dua tahun yang mana indukan jenis oranda ini memiliki bentuk badan dan kriteria yang sangat bagus bagi para penghobies. Induk ini dipelihara dengan khusus dan hanya dijual kepada rekanan tertentu, ini menunjukkan komitmen farm shogun dalam menjaga kualitas indukan yang di breed dari farm mereka.

Maskoki jumbo 21,5 Cm Screenshot Channel Youtube Quality Goldfish
Maskoki jumbo 21,5 Cm
Screenshot Channel Youtube Quality Goldfish

Di kolam lain, ditampilkan ikan maskoki hitam polos dari jenis oranda jumbo, ukurannya sangat besar dan ada yang mencapai 21,5 cm per ekor membuat ikan ini terlihat sangat gagah dan menawan dapat dipastikan para pecinta ikan maskoki jumbo akan terpesona dengan pemandangan ini ikan maskoki super jumbo ini.

Sebagai bukti keaslian dan kualitas ikan maskoki, sertifikat diterbitkan oleh pemilik farm untuk setiap pembelian, sertifikat ini ditandatangani dan menjadi bukti bahwa ikan yang dibeli berasal dari farm Shogun yang sudah ternama di Thailand.

Menariknya, saat ditanya tentang perbedaan ikan maskoki dari Indonesia dan Thailand, Wat Shogun pemilik farm mengungkapkan bahwa kedua ikan dari kedua negara ini bagus-bagus dan ada stylenya masing-masing, ia pun menambahkan bahwa kedua jenis ikan asal dari breeder dari kedua negara ini tidak bisa dibandingkan.

Vlog video Om Renza di farm shogun ini menunjukkan dedikasi dan kecintaan Wat Shogun terhadap ikan maskoki. Hobi memelihara ikan maskoki sejak umur tujuh tahun membuat Wat Shogun paham betul tentang ikan ini dan kesuksesannya dalam breeding ikan mas koki pun tidak lepas dari fokusnya untuk mendapatkan kualitas terbaik dari farmnya.

Vlog video ini tidak hanya menarik untuk ditonton tetapi juga terdapat informasi menarik bagi para pecinta ikan maskoki di Indonesia. Bagi rekan pembaca yang ingin mengetahui lebih perlu menonton vlog video ini sampai akhir.

Semoga infonya bermanfaat



Kuningan Juni 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan