Senin, 26 Februari 2024

Tentang Green neon tetra



Ikan Green Neon Tetra (Paracheirodon simulans) merupakan salah satu spesies ikan hias air tawar yang paling diminati oleh para penghobi ikan hias. Daya tariknya hampir sama dengan ikan Neon tetra dan Cardinal tetra yaitu terletak pada kombinasi warnanya yang mencolok pada strip warna neon yang membentang membuat visual sangat bagus saat di aquarium.

Ikan nuansa neon hijau ini tergolong mudah dipelihara dan cukup toleran terhadap berbagai kondisi air tawar bersih di Indonesia, dengan memberi pakan yang berkualitas tinggi dan menjaga kebersihan aquarium secara rutin menurut admin sudah cukup untuk menjaga kesehatan ikan. 

Karakteristiknya yang mudah beradaptasi dan perawatan yang relatif mudah menjadikan ikan Green neon tetra merupakan pilihan ideal bagi para pemula yang ingin mencoba memelihara ikan hias.

Harga tinggi dipasaran
Perlu diketahui juga bahwa Green neon tetra memiliki harga yang relatif lebih tinggi dipasaran dibanding Cardinal tetra, menurut breeder ikan hias di daerah Depok yang sudah bisa membudidayakannya bahwa ikan ini lebih tinggi harganya.

Ikan asal Sungai Orinoco di Amerika Selatan ini  membuat kombinasi sempurna di aquarium jika dipadukan dengan Neon tetra dan Cardinal tetra. Kepopuleran tiga jenis tetra ini sebagai ikan hias ukuran kecil akan terus memikat para pecinta ikan hias di seluruh dunia.

Semoga infonya bermanfaat.



Kuningan Februari 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan akan di moderasi dulu

Blogger Kuningan

Blogger Kuningan